CATUT NAMA PERWIRA POLISI, PENGEDAR PIL KOPLO DI TANGKAP ANGGOTA TNI

Foto: Hasil Tangkapan TNI Narkoba jenis Pil Destro.

Berita Rakyat Probolinggo - Penggerebekan satuan anggota TNI kota Probolinggo patut di apresiasi, pada sabtu  (04/03/17). Pukul 14.00 Wib. di Blok Segara, Kel. Mayangan, Probolinggo Jawa Timur. Tim gabungan TNI  terdiri dari Unit Inteldim 0820/Probolinggo, Tim Intelrem 083/BJ dan Den Inteldam V/Brawijaya langsung dipimpin . Lettu Inf. Subairi (Dan Unitdim 0820/Probolinggo). 

Dari penggerebekan tersebut, telah  diamankan 3 pelaku oleh gabungan TNI antara lain sdr. IK, 35th. Warga Jl. WR. Supratman  Kel. Jati Kec.Mayangan. Kota Probolinggo, sdr. Skn, 41 Th, warga Jl. KH. Abdul Wahid  Kel.Jrebeng Lor Kec. Kedopok Kota Probolinggo, sdr. Rsd, 44th, warga Jl. Imam Bonjol Kel. Mangunharjo Kota. Probolinggo. 
Salah satu pelaku sdr. AG berhasil kabur saat penggerebekan anggota, meskipun AG keesokan harinya menyerahkan diri ke Polres Probolinggo. Dalam penangkapan pelaku tersebut  telah diamankan sejumlah barang bukti berupa Uang tunai sebesar Rp. 1.510.500, Pil Destro : 2.230 butir, Trihexyphenidyl Doubel T-rex : 470 butir, Satu tas pinggang warna doreng, Gunting, Steples, kotak bok warna hitam, buku data pengeluaran barang dan data pembeli, karet 1 bendel dan Struk label obat Doubel T-rex.
Foto: Ribuan Pil Yang Diamankan TNI

Tak hanya itu, disaat lokasi penggerebekan ditemukan terdapat gambar lambang PALU ARIT/PKI warna cat kuning di pintu kandang ayam tempat dan lokasi penggerebekan, kemudian Tim gabungan Intel dan ketiga tersangka dibawa di kantor Unit Inteldim 0820/Probolinggo untuk di minta keterangan lebih lanjut.
Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Hendi Yustian Danang Suta, S.IP,  saat dikonfirmasi Rakyat Probolinggo membenarkan anggotanya telah melakukan penangkapan terhadap 3 dari 4 pelaku yang tertangkap.
"Dalam penangkapan tersebut 3 pelaku berhasil di amankan, dan satu pelaku berhasil kabur. Akan tetapi pelaku yang berhasil kabur ke'esokan harinya menyerahkan diri ke Polres kota Probolinggo, kemudian kita cek kebenaranya," (06/03). Terang Dandim.
Disinggung keterlibatan oknum polisi di dalam keterangan BAP TNI, para pelaku yang  sudah di amankan menyatakan adanya nama-nama oknum perwira Polda Jatim dan perwira  Polres Probolinggo, AKP. DD, AKP. BBG, IPTU. JW, Brigadir. HR, Brigadir. ANG, atas dukungan dan ijin dari nama oknum tersebut para pelaku berani menjual barang kharam itu.
"Keterangan tersebut, dari salah satu pelaku sdr. AG, yang berhasil kabur dalam penangkapan anggota kami, keterangan itu masih kita kembangkan dan akan kita koordinasikan oleh pihak kepolisian ," (06/03). Tutup Dandim 0820/Probolinggo (AT).

Related

Nasional 2719396628909642116

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

Pendidikan

Lifestyle

item