PANEN PADI BERSAMA DANREM 083/BDJ DI LUMAJANG

Berita Rakyat Lumajang - Danrem 083/Bdj Kolonel Arm Budi Eko Mulyono, S.Sos,.M.M bersama Dirjen Ketahanan Pangan Bpk. Gatot bertempat di Kelurahan Joyo Trunan Kec. Lumajang telah dilaksanakan Panen Padi bersama.

        Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0821/Lumajang letkol Inf Imam, Kadistan Kab. Lumajang, Bpk. Ir. Paiman, Kadisperindag Kab. Lumajang Bpk. Agus, kepala BPS Lumajang, Bpk Sugeng serta Muspika Kec. Lumajang.

  Dirjen Ketahanan Pangan Bpk. Gatot menyampaikan penekanan  kepada Dandim 0821/Lumajang, terutama Pasiter untuk mengkoordinir seluruh Danramil jajaran Kodim 0821/Lumajang untuk menyiapkan  tempat penyimpanan padi setelah panen dari petani sentra agar segera melakukan konsolidasi dan upaya khusus dengan langkah nyata untuk terus meningkatkan produksi melalui peningkatan luas tambah tanam dan peningkatan produktivitas.

Lebih lanjut  Danrem 083/Bdj dalam penyampaiannya jika ada kemauan pasti banyak dan bisa. Serta Sasaran yang diharapkan tercapai  meningkatkan ketahanan pangan. Lebih jelas "Ketika mampu mencapai swasembada beras dan peningkatan produksi padi serta komoditas penting lain, kita dihadapkan pada tuntutan harga dan ketersediaan. Pada kondisi yang demikian, diperlukan pimpinan yang tidak saja responsif, proaktif, dan antisipatif terhadap isu, tapi harus mampu menjadi penyelesai masalah secara tepat," (AT/Penrem 083/Bdj).

Related

Nasional 3528978622473931910

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

Pendidikan

Lifestyle

item