Cegah Terjadinya Pelanggaran, Prajurit Korem 084/BJDibekali Bintal


Berita Rakyat Surabaya – Bertempat di Aula Makorem 084/Bhaskara Jaya dilaksanakan kegiatan Pembinaan Mental Khusus bagi prajurit dan PNS Korem 084/Bhaskara Jaya dengan jumlah 288 orang, yang dilaksanakan oleh Bintal Kodam V/Brawijaya, Rabu (26/7/17).

Kegiatan bintal seperti ini sangat penting bagi setiap satuan untuk meningkatkan kesadaran iman dan taqwa serta disiplin bagi prajurit dan PNS. Hal ini guna meminimalisir pelanggaran, sehingga bisa meningkatkan etos kerja, dedikasi dan loyalitas, dan pada akhirnya tugas-tugas dapat tercapai lebih optimal.

Sesuai dengan tema Mencegah terjadinya perbuatan Asusila/Perselingkuhan oleh Prajurit dan PNS TNI AD yang melibatkan KBT, "bahwa kegiatan Pembinaan Mental ini sebenarnya memiliki tujuan untuk memacu peran Pembinaan Satuan dalam rangka menerapkan Bintal Fungsi Komando," tegas Kasrem dalam Sambutannya. 

Dikarenakan secara realitas di lapangan membuktikan bahwa masih banyak personel melakukan pelanggaran Disiplin, seperti Asusila dan pelanggaran-pelanggaran lainnya, sehingga hal ini akan berakibat buruk baik bagi diri anggota maupun satuan.

Lebih lanjut, disampaikan oleh Kabintaldam V/Brawijaya Kolonel Caj Rifa’i menyampaikan bahwa, suksesnya seorang suami tidak lepas dari dukungan dari Istri yang baik dan taat beragama. Begitupun seorang prajurit yang sukses tidak akan lepas dari peran seorang ibu Persit yang baik pula dan awal terjadinya perselingkuhan dimulai dari ketidak harmonisan dalam kehidupan rumah tangga. Tugas prajurit yang berat membutuhkan dukungan keluarga, dukungan keluarga bertumpu pada kondisi rumah tangga. Artinya kondisi rumah tangga yang bahagia akan meningkatkan moril yang tinggi, sehingga prajurit dapat melaksanakan tugas pokoknya, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kabintaldam V/Brawijaya beserta rombongan, Kasrem 084/Bhaskara Jaya beserta para Perwira Makorem, Bintara, Tamtama, PNS dan Persit jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya (pen/at).

Related

Pemerintahan 7714710251397645966

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item