Peringati Hari Jadi Bhayangkara Ke-71, Kapolres Banjar Beserta Istri Menangis Dirumah Nenek Umbui



Foto: Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete Bersama Istri Berkunjung Kerumah Nenek Umbui 71th. Yang Tinggal Dikandang Ayam (ade / doc.)
Berita Rakyat Banjar - Memperingati Hari  jadi Bhayangkara Ke-71. Rata-rata Kepolisian Republik Indonesia memperingati hari Bhayangkara dengan berbagai kegiatan, mulai dari upacara atau apel bersama.  Kali ini berbeda dengan Kepolisian Daerah Banjar Kalimantan Selatan. Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete atau  mantan orang nomer satu di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Dihari jadi Bhayangkara lebih memilih untuk melaksanakan bakti sosial dengan mengunjungi  rumaj Nenek tua bernama Umbui, diketahui Nenek ini berumur 84 tahun dan hidup sebatang kara, ironisnya lagi tinggal disekitaran kandang ayam di Desa Pesayangan, Martapura.

Kisah Nenek Umbui membuat Polisi Banjar tergugah, sudah tidak memiliki keluarga dan tidak bersuami masih harus terbebani dengan membayar sewa tempat setiap bulannya. Hal itu membuat pemegang tongkat komando Polres Banjar tergugah dan terenyuh, dengan didampingi istrinya sekaligus sebagai ibu Ketua Bhayangkari Cabang Banjar Kalsel, Misly Herlina Mattanete, saat di tempat tinggal Nenek Umbui meneteskan air mata. Ia pun berinisiatif membantu melakukan rehab rumah milik Nenek Umbui agar dapat hidup secara layak.


Foto: Kunjungan Kapolres Banjar Beserta Istri Dirumah Nenek Umbui Tinggal Dikandang Ayam (Ad/ doc.)

“Kami sebagai istri para Abdi Negara berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan membantu Nenek Umbui agar dapat tempat bernaung yang layak,” ujarnya (01/07).

Sebelum melakukan rehab rumah milik Nenek Umbui, pihaknya juga melakukan pendekatan kepada ahli waris pemilik bangunan dan juga dibantu oleh pembekal (kepala desa) bersama-sama membangun tempat tinggal yang layak bagi Nenek Umbui.

“Ini kami lakukan agar Nenek Umbui tak lagi hidup di kandang ayam,” ungkapnya.

Foto: Renovasi Rumah
Nenek Umbui (Ad / Doc.).
Misly Herlina Mattanete menambahkan, pihaknya sebagai Ketua Bhayangkari Cabang Banjar, Kalsel merasa bangga dapat memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat. “Pengabdian ini kami lakukan agar kami senantiasa bisa hadir di tengah mereka dan selalu menjadi pelayan, pelindung dan pengayom,” pungkasnya.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete menuturkan kepada berita rakyat, dirinya berpesan dalam kegiatan bakti sosial bersamaan dengan hari jadi Bhayangkara ke-71 mengunjungi kediaman Nenek Imbui ditempat tinggalnya.

Foto: Kondisi Rumah Nenek Umbui
Yang Sudah Di renovasi Total.
"Salam kepada seluruh rakyat Indonesia dari sabang sampai Meraoke, dihari jadi Bhayangkara ke-71 Semoga Polri selalu dihati masyarakat khususnya warga Banjar Kalimantan Selatan," tutur Takdir Mattanete.


Pangkat dan jabatan merupakan amanat untuk dilaksanakan sebaiknya. Polri akan selalu memberi keamanan, kenyamanan dan juga sebagai pelayan masyarakat. Terutama kepada Nenek Umbui yang tinggal ditempat yang kurang layak untuk dihuni.

"Dihari jadi Bhayangkara ini, kami Polri ingin berbagi kepada Nenek Umbui dengan mengunjungi tempat tinggalnya. Membantu memperbaiki rumah Nenek Umbui agar menjadi layak huni yang selama ini beliau tinggal di kandang ayam. Tidak hanya itu bantuan sembako dan peralatan dapur hingga kasur juga di persiapkan untuk beliau," Tutup Takdir yang akrab di panggil Nette Boy (ade).

Related

Pemerintahan 4003306454093773366

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item