Berita Utama

Usai Libur Panjang Ribuan Wajib Pajak Antri Di Samsat Sidoarjo


Foto: Baur STNK Aiptu Susetyo layani Antrian WP di Kantor Samsat Sidoarjo Kota diawal pelayanan usai libur panjang lebaran dan Cuti bersama.
Berita Rakyat Sidoarjo – Usai libur panjang lebaran dan cuti bersama,ratusan wajib Pajak (WP)terlihat berkerumun dan berjubel dalam antrian pengurusan surat kendaran bermotor baik roda dua maupun roda empa (R2 maupun R4)di pelayanan Samsat Sidoarjo Kota Jl.Cemeng Kalang No.12 Sidoarjo Senin (3/7).Bahkan ribuan dari total 15 tempat layanan pembayaran pengurusan perpanjangan STNK.

Baur STNK Samsat Sidoarjo Kota Aiptu Susetyo saat dikonfirmasi mengungkapkan, peningkatan masyarakat sekarang ini banyak melakukan pembayaran pajak baik itu tahunan maupun ganti STNK (plat nomor) waktu libur pajaknya mati tidak akan kena denda. Seluruh Jawa Timur bahkan mungkin seluruh Indonesia dalam layanan tapi yang paling banyak suratnya / pajaknya mati disaat libur panjang kemarin yang melakukan pembayaran. Namun bebas denda hanya pajak tahunan yang terbebas denda itupun pajak tahunan yang mati disaat libur panjang dan pembayaran hanya dilakukan pada, Senin (3/7) saja, untuk hari berikutnya denda tetap berlaku.  Total keseluruhan ratusan dan bahkan ribuan Wajib Pajak di wilayah Polresta Sidoarjo ujarnya.

Dikatakan Baur, antisipasi lonjakan Wajib Pajak dalam melakukan pembayaran termasuk layanan unggulan Korner Giant Pondok Candra, Giant Pepelegi, Payment Point Bank Jatim Puspa Agro dan Bank Jatim samsat lama dan Bank jatim Taman serta drive true alon-alon, Samsat keliling, 13tempat layanan dan tambahan 2 tempat layanan, 1 diluar tadi jadi total 15 tempat layanan pembayaran pajak tahunan. Kalau solusi loket pembagian untuk mutasi keluar diatas lt2 dan mutasi masuk disini dibawa dan penulisan BPKB seperti terlihat antrian wajib pajak dikarenakan usai awal liburan mas, terangnya.

Sementara Kanit Regident Iptu Arpan SIK,MH kepada wartawan Senin (3/7) menanggapi penigkatan lonjakan wajib pajak di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Sidoarjo mengatakan,'' karena ini merupakan awal mulai aktif layanan,dikarenakan libur panjang lebaran dan cuti bersama. Namun kami disini dalam pelayanan siap melayani semua WP dengan memaksimalkan tenaga yang dimiliki Polri, khususnya Polresta Sidoarjo maupun Dispenda, ujar Arpan.

Iptu Arpan menambahkan, selain itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelayanan WP, jam kerja Samsat Sidoarjo dibuka lebih awal sampai dianggap normal kembali, yakni dibuka pukul 07.00 Wib. Dan tidak hanya itu dari 13 layanan pembayaran pengurusan perpanjangan STNK ditambah 2 jadi total 15 tempat yang lokasinya sudah tersebar di Sidoarjo. Satu yang pasti menurut Arpan WP bila dalam pembayaran hari Senin (3/7) pajak kendaraan sudah mati atau habis masa berlakunya disaat libur panjang kemarin, mereka dibebaskan dari denda administrasi Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan lalu Lintas jalan (SWDKLLJ) namun hanya disaat pembayaran hari itu juga pungkasnya.

Ahmad Sidik (51) WP yang sempat dikonfirmasi mengatakan,saya akan melunasi pajak tahunan yang saya tidak tahu sudah mati. Dan pihak OTTO selaku Lessing dan saya selaku oper kredit, tidak tahu kendaran Nisan Grand Livina milikya yang sudah mati pajaknya. Dirinya belum mengetahui kalau pembayaran pajak telat/mati tidak ada denda apabila pembayaran dilakukan hari ini. Pasalnya dirinya mengakui kalau pajaknya mati dan sangat senang, itupun kalau termasuk kriteria yang berlaku katanya kepada wartawan Senin kemarin (Ltf).

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,422,Berita Utama,489,Berita-Foto-Video,411,Berita-Terkidni,15,Berita-Terkini,2050,Covid-19,109,Daerah,2070,EkBis,340,Hak jawab,13,HuKrim,787,Hukum,62,In-Depth News,42,Internasional,288,Investigasi,14,Kesehatan,350,Kuliner,11,LifeStyle,244,Nasional,689,Olahraga,203,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,77,𝙿𝚊𝚛𝚒𝚠𝚒𝚜𝚊𝚝𝚊,3,Pemerintahan,683,Pendidikan,182,Peristiwa,353,Politik,413,Polri,129,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Usai Libur Panjang Ribuan Wajib Pajak Antri Di Samsat Sidoarjo
Usai Libur Panjang Ribuan Wajib Pajak Antri Di Samsat Sidoarjo
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiAD3PBHAALYe_Mxf1l2oLiQIlkorWwI_q6T9pnlLTaFIpHbVnAu8Q5sV5XtpqijcG7w-G_BxWbLMHdUMn-oIvftrQfu1KlBcVqKWathW47TwOhXDz1LrOwA6be5IA0kxz95G_hHwRXhidD/s640/DSC_3854.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiAD3PBHAALYe_Mxf1l2oLiQIlkorWwI_q6T9pnlLTaFIpHbVnAu8Q5sV5XtpqijcG7w-G_BxWbLMHdUMn-oIvftrQfu1KlBcVqKWathW47TwOhXDz1LrOwA6be5IA0kxz95G_hHwRXhidD/s72-c/DSC_3854.JPG
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2017/07/usai-libur-panjang-ribuan-wajib-pajak.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2017/07/usai-libur-panjang-ribuan-wajib-pajak.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content