Meski Hama Wereng Mengancam Sidoarjo, Hasil Panen Capai 10 Ton Per Hektar


Berita Rakyat Sidoarjo - Pada (14/7/17), Suasana dipagi hari ini yg cukup ceriah Dandim 0816 Sidoarjo ( Letkol Inf Fadli Mulyono, S.I.P ) yang didampingi oleh Kadis. Pangan & Pertanian Kab. Sidoarjo ( Ir. Handayani. MM) dan Petugas BPS Sidoarjo melaksanakan kegiatan Ubinan Padi yg bertempat di Ds. Seketi Kec. Balongbendo Kab. Sidoarjo dg luasan hamparan sekitar 3 Ha.

Letkol Inf Fadli menjelaskan kepada beritarakyat.co.id tujuan ubinan ini untuk mengetahui perkiraan hasil produksi tanaman padi yg akan dipanen nantinya. 

"Alhamdullilah hasilnya cukup bagus setelah dilakukan ubinan sebanyak 6 kali hasil rata2 diperole bisa menghasil 10.98 TON/Ha, ini merupakan hasil yg cukup bagus. Harapannya kedepan kita bisa meningkatkan produksi padi hingga mencapai 12 -13 TON/Ha," jelas Dandim.

Ini semua hasil kerja keras kita bersama baik Kodim 0816 & Koramil, Dinas pangan dan pertanian Kab. Sda, OPT, PU Pengairan, Manteri Pertanian, PPL dan lain sebagainya yg tdk bisa sy sebut satu persatu dan lebih khususnya kepada para Babinsa dan para pok tani di seluruh wilayah jajaran Kab. Sidoarjo, tandasnya.

Dandim 0816 Sidoarjo juga menambahkan bahwa pembangunan pada sektor pertanian dan pangan menjadi sesuatu yg sangat penting dan strategis bangsa indonesia mengigat pangan adalah kebutuhan dasar manusia yg harus dipenuhi oleh pemerintah dan masyarat secara luas (pen/at).

Related

Pemerintahan 649935208653899463

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item