Kodam V Brawijaya Mengajak Tokoh Agama Berdoa Untuk Indonesia

Foto: Kodam V Brawijaya Mengajak Doa Bersama Di Lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya.
Berita Rakyat Surabaya - Tentara Nasional Indonesi (TNI) mengajak berdo'a bersama untuk Indonesia lebih kasih sayang 171717 yang menjadi tema doa bersama dalam peringatan Kemerdekaan ke-72 RI yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI dan Polri di Jawa Timur, tokoh-tokoh dan pemuka agama, santri-santri, anak-anak panti asuhan, serta warga sekitar Kota Surabaya di lapangan Makodam V/Brawijaya, Kamis (17/8/2017) pukul 16.00 WIB.

Kegiatan ini turut dihadiri Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widyatmoko, Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Awan Samodra, Ketua MUI Jatim, Abdussomad Buchori, tokoh dan pemuka agama baik dari Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu, Budha, maupun Konghucu.

Foto: Para Tamu Baik Dari Pemuka Agama Hingga Masyarakat Luas Yang Hadir Dalam Acara Berdoa Bersama TNI.
Dalam kesempatan ini, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widyatmoko mengatakan, kegiatan doa bersama diikuti lebih dari 125 ribu orang.

"Lebih dari 125 ribu orang dari seluruh pelosok Jatim hadir dalam acara ini selain itu juga seluruh masyarakat yang berada di masjid-masjid, gereja-gereja, pura-pura, dan tempat-tempat ibadah lain di masing-masing daerah menggelar doa bersama sebagai peringatan kemerdekaan ke-72 RI," ujar Kustanto kepada awak media, Kamis (17/8/2017) malam.

Kustanto juga mengatakan, kegiatan sejenis diselenggarakan jajaran TNI mulai dari pusat hingga ke daerah.

"Seluruh jajaran TNI mulai dari Mabes TNI di Jakarta hingga koramil-koramil melaksanakan kegiatan sejenis dengan skala dan formatnya masing-masing," imbuhnya.

Kegiatan doa bersama ini juga disemarakkan oleh para hafidz (penghafal Al Quran) untuk khataman serta tali asih yang diberikan kepada tokoh dan pemuka agama serta panti asuhan (at).

Related

Pojok Jatim 3336243285678071568

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item