Koramil 0816/07 Krembung Nobar Film G 30S/PKI Bersama SMK Islam


Berita Rakyat Sidoarjo - Pada Hari Senin 25 September 2017 Batituud Ramil'07/ Krembung Pelda Akhmad Ali bersama 6 anggota lainnya Nobar film G30S/PKI bersama siswa SMK Islam Krembung. Bertempat di Masjid SMK Islam Krembung dan dihadiri juga oleh dewan guru.

Sebelum Nobar film G 30S/PKI pada pkl 12.45 WIB menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan pelajar sebagai generasi muda bisa mengetahui Peristiwa dan Sejarah kelam pada thn 1965. Dimana gerakan PKI merupakan Ormas terlarang di bumi Indonesia. Karena PKI telah melaksanakan Penghianatan kepada Pemerintah Indonesia yg syah. Oleh karena itu film yg berdurasi 3 jam 20 menit harus di sosialisasikan/ ditonton secara keseluruhan. Untuk menghindari salah presepsi dalam film tersebut.

Pemutaran dimulai pkl. 13.00 Wib dengan suasana tenang. Siswa dan dewan guru anggota Ramil'07 bersama2 menonton film G 30S/ PKI. Setelah pemutaran selesai, salah satu siswa  ( Dimas Putra Bayu ) mengatakan bahwa dapat menyimpulkan bahwa PKI merupakan gerakan pemberontakan kepada NKRI pada thn 1965. dan ingin merubah Ideologi Negara Pancasila menjadi Ideologi Komunis,"ujarnya.

Drs. Latif guru SMK Islam Krembung berharap bahwa siswanya setelah melihat film G30S/PKI bisa mengetahui dan belajar tentang sejarah bangsa Indonesia di masa lalu. dan sadar bahwa bahaya laten PKI pernah terjadi di Indonesia. Semua itu bisa saja muncul lagi bila kita lengah ( sewaktu2 ). oleh karena itu kita harus jaga Persatuan Kesatuan Bangsa dan berideologi Pancasila,"jelasnya (at/ltf).

Related

Pojok Jatim 8868031631307578989

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item