Peringati HKGB Kapolda Jatim Beserta Istri Sumbang 150 Kursi Roda

Berita Rakyat Surabaya - Ketua Bhayangkari Jawa timur Istri Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jatim Lita Machfud Arifien melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Jatim memberikan bantuan 150 kursi roda dan 10 kruk atau tongkat bantu berjalan bagi para penyandang disabilitas di gedung mahameru markas Polda Jatim, Senin (16/10).

Giat Sosial dalam bentuk bantuan tersebut sebagai bagian peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 65 tahun 2017 dalam bentuk Bakti Sosial. "Kami berikan 150 kursi roda dan 10 kruk dalam rangka hari kesatuan gerak bhayangkari, itu ulang tahun ke 65 tahun 2017," kata Lita kepada wartawan.

Ratusan Kursi roda dan Kruk nantinya akan didistribusikan kepada yang berhak menerima, tersebar di seluruh Jawa Timur. Lanjut istri kalpolda ini, Bantuan didistribusikan ke seluruh Jawa timur, sebagian kita salurkan melalui pengurus cabang bhayangkari. Untuk yang membutuhkan dari keluarga besar Polri dan Bhayangkari seperti Warakawuri juga Kita sediakan, ungkapnya.

Sementara itu Polda Jatim sering mengadakan kegiatan Bakti Sosial Baksos ada beberapa Baksos yang telah dilakukan pihaknya antara lain, membantu masyarakat kurang mampu dan  pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat maupun lingkungan Polri.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabidokkes) Kombes. Pol. dr. Budi Heriyadi menyampaikan jika pihaknya hanya memfasilitasi kegiatan tersebut karena yang menyelenggarakan adalah Kapolda dan Ibu Bhayangkari Jawa timur.

"Sebenarnya beliau bapak Kapolda sudah menyiapkan hal ini, sekitar 2 bulan yang lalu, cuma nunggu dibarengkan Hari peringatan HKGB," tutur Budi saat kegiatan itu berlangsung.

Selain melalui pengurus Bhayangkari seluruh Jawa timur. Bantuan juga melibatkan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI). "Kita punya datanya dari ketua HWDI kan sudah ada datanya, tapi misal ada masyarakat yang belum dapat bantuan Kita bisa sediakan," imbuhnya.

Kurang lebi sebanyak 150 kursi roda, 40 sudah diserahkan secara langsung. Sedangkan sisanya akan dikirim setelah mendapat rekomendasi dari Ketua HWDI masing - masing wilayah. Tidak hanya bantuan kursi roda maupun kruk, waktu dekat pihaknya juga akan memberi bantuan kaki palsu bagi mereka yang tak memiliki kaki.

"Pelaksanaan dalam jangka waktu dekat, Insya Allah Kita akan bantu mereka yang tak punya kaki. Kita bantu kaki palsu, kebetulan dari Kick Andy Foundation sudah setuju. Kemarin yang sudah terlaksana adalah Probolinggo dan Batu," pungkasnya kepada wartawan saat itu (at).

Related

Pojok Jatim 5125379673219273595

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item