Polda Jatim 'Gelontorkan' Uang Kepada Oknum Wartawan Terkait Berkas Perkara 13 WNA




Berita Rakyat Surabaya - Pengakuan brigadir R terkait penangkapan ke 13 WNA yang diduga sekelompok Hacker dan salah satunya merupakan buronan interpol semakin menguatkan jika berkas perkara tersebut jadi 'Siluman' oleh Polda Jatim.

Kepada beritarakyat.co.id, (27/10), bahwa dirinya telah menggelontorkan uang sebanyak 50 juta rupiah kepada beberapa oknum wartawan paska diberitakan di media. Berdalih dan berjanji bisa menghapus untuk mencopot pemberitaan berjudul 'Berkas Perkara 13 WNA Di Polda Jatim Jadi Siluman' di media online beritarakyat.co.id oknum wartawan tersebut meminta sejumlah uang kepada brigadir R.

"Saya sudah habis-habisan mas, sudah saya kasih uang melalui rekening mereka. Dan pada waktu itu anak buah saya yang mentransfer uang itu ke dua nomer rekening milik AG dan DD yang mengaku wartawan" akunya brigadir R, (27/10).

Berharap berita tersebut sudah terhapus dan tidak tayang lagi di media online, brigadir R kaget dan kecewa dirinya ditipu ternyata berita tersebut masih ada dan terlihat, "Mereka mengaku sebagai pemilik karya tulis beritarakyat.co.id, uang sudah saya transfer ke rekening mereka masing-masing senilai 25juta'an," keluh brigadir R kepada media ini.

Ditambahkan brigadir R, perkenalan mereka berawal dari salah satu wartawan juga berinisial BY yang ngepost di Polda Jatim. Lanjut nya, BY sudah menjadi mitra baik dengan saya. Gara-gara kasus ini diberitakan saya dipindah tugaskan di pacitan, saya sudah habis banyak mas, tambahnya sang brigadir.

Saat di konfirmasi kepada oknum wartawan AG, (27/10), ia menanggapi singkat dan terkesan mentang-mentang dirinya berprofesi sebagai wartawan, saat di pertanyakan pertemuan antara brigadir R dan dirinya mendapat gelontoran sejumlah uang.

"wartawan kok wawancara wartawan," cetus AG yang ngaku wartawan ini.

Disinggung keterkaitan pertemuan dirinya bersama brigadir R dan menerima sejumlah uang dengan menjanjikan penghapusan berita.

"Kayak jaksa aja pertanya'nya, tidak benar itu. Nanti malam saja kita ketemu ngopi-ngopi," Pungkas dan pintanya AG.

Sementara dengan oknum DD yang juga mengaku sebagai wartawan, melalui whatsapp nya. Saat ditanya pertemuan brigadir R  bersama dirinya dan menjanjikan bisa menghapus berita di sebuah media online di beritarakyat.co.id. ia tidak menjawab dan tidak merespon hingga kuat duga'an bahwa kedua oknum benar-benar menerima gelontoran sejumlah uang dari brigadir R, (ade).

Related

Polhukam 5749625514654496163

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item