Screening Penderita Katarak, Kodim 0812 Lamongan Selenggarakan Bakti Sosial

Berita Rakyat Lamongan.   Bertempat di Aula Kadetsuwoko Kodim 0812 Lamongan melaksanakan screening terhadap Masyarakat penderita katarak yang di himpun dari tiap tiap wilayah dari koramil Koramil  jajaran kodim 0812 Lamongan dan kerja sama dengan Pemda Kab. Lamongan, Dinas Kesehatan kab Lamongan dan Denkes Lamongan digelar sebagai wujud kepedulian sosial yang bersifat positif dalam merespon kesulitan rakyat yang menderita penyakit mata Katarak, terutama untuk meringankan beban finansial mereka. (Jumat 24/11/2017)


Harapan kami selaku aparat teritorial tentunya untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan kesehatan masyarakat berupa penyakit mata katarak , sehingga dapat menggugah instansi terkait lainnya selaku sesama komponen bangsa untuk turut berpatisipasi dan meningkatkan kepedulian sosialnya terhadap masyarakat Lamongan.

Dari hasil screening, sebanyak 113 orang dan 10 lainnya yang menderita penyakit mata ringan dinyatakan harus dioperasi. Bertepatan dengan puncak acara bakti sosial berupa operasi katarak,  pengobatan gratis dan donor darah. Kegiatan screening dibantu dari Dinas kesehatan kab Lamongan Dan Dinkes Lamongan.

Pada tahapan screening tersebut memang tidak kesemuanya terrekomendasi dapat dilaksanakan operasri katarak, karena ada penderita yang gula darahnya tinggi, ada yang tensinya tinggi dan lain-lain yang tentunya sangat membahayakan kalau dilanjutkan pada tahap operas.

Kegiatan ini merupakan bakti sosial TNI kepada masyarakat yang tidak mampu, dan pada puncak kegiatan bakti sosial nanti, jumlah pesertanya mencapai ribuan orang. Mereka terdiri dari kegiatan donor darah, pengobatan gratis, kepada warga kurang mampu, “Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari bersama rakyat.

Kami berharap kegiatan ini bisa membantu meringankan masyarakat kurang mampu. Selama itu Kodim 0812 lamongan selalu berkomitmen dengan pihak swasta untuk membantu dan peduli kepada masyarakat. “Kita ringankan beban masyarakat yang kurang beruntung,” Tandas pasi Ter Kodim 0812 Lamongan Kapten Kav Nur Chojim.  (D)



Related

Kesehatan 621310442836492554

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

Pendidikan

Lifestyle

item