Jadi Korban Kejahatan, Seorang Ibu Rumah Tangga Ini Mengadu Kepada Wartawan

Inilah Bukti Jika Polisi Kurang Dekat Kepada Masyarakat Surabaya

Foto: Yunus 25th, Penjaga Warkop Yang Menjadi Korban Kejahatan Pengendara Motor (23/12/2017).
Berita Rakyat Surabaya - Sebuah keluhan ibu rumah tangga kepada seseorang yang berprofesi wartawan dapat dinilai kurang dekatnya pihak aparat kepolisian terhadap masyarakatnya. Erna Damayanti 35th, yang merupakan warga Kalijudan dan sekaligus pemilik warkop di jl. Ir. Soekarno 195 A Mulyorejo Surabaya, disatroni pencuri. Pasalnya penjaga warkop tersebut menjadi korban kejahatan hingga kehilangan sebuah unit Handphone merek Samsung pada Kamis (21/12) pukul 09.00 Wib lalu.

"Saya takut jika mengadu ke polisi, sehingga saya dapat masukan dari teman-teman agar mengeluh kepada awak media atau wartawan. Setelah saya cari di google dapat nomer kontak salah satu wartawan di Surabaya. Lanjut Erna, sambil berkeluh kesah karyawan saya menjadi korban kejahatan oleh seseorang yang tidak dikenal saat melayani pembeli, dari kejadian ini saya merasa jengkel karena tidak kali ini saja, dulu juga pernah terjadi," ungkap dan keluh Erna kepada wartawan ini, Sabtu (23/12).

Berharap agar kejadian ini tidak terulang kembali, berdasarkan bukti CCTV yang terekam di warkopnya, ia akan melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian setempat setelah di sarankan beritarakyat.co.id.

"Saya tidak ingin hal ini terjadi kembali, warkop saya memang terpasang CCTV. Dari hasil rekaman tersebut ini akan saya berikan ke pihak polisi sebagai bukti supaya pelakunya segera tertangkap dan tidak ada korban lain lagi seperti karyawan saya, seperti yang disarankan mas (beritarakyat.co.id)," ucapnya.

Sementara itu, seperti yang di sampaikan korban bernama Yunus lelaki berumur 25th yang merupakan warga Bangil Pasuruan, dirinya bekerja sudah cukup lama sebagai penjaga warkop. 

"Waktu itu saya melayani pembeli, yang memesan minuman Nutri Sari dibungkus untuk diminum ditempat. Kemudian pesan lagi pop ice 3 bungkus lalu dia bayar uang nya kurang 2000 rupiah dari harga yang di pesan 17000." Ujar penjaga warkop ini (23/12).

Dirinya merasa ada keanehan dari sang pemesan, selalu tengok sana tengok sini, dan mondar-mandir disekitaran meja kasir. Menurutnya modus pelaku selalu membuat sibuk penjaga untuk membuatkan pesanannya agar lalai dan tidak memperhatikan barang yang berharga disekitarnya.

Yunus baru sadar, "Orang itu selalu, mondar-mandir disekitaran meja kasir yang disitu ada Handphone saya, Namun sebelum pelaku menerima makanan dan minuman yang dipesan pelaku keburu kabur dari warkop tersebut dengan meninggalkan uang 15000 yang diberikan kepada saya," pungkas Yunus sambil menunjukan sebuah dus hp miliknya yang raib di gondol pencuri.

Kemudian Yunus terkejut setelah barang yang dipesannya sudah siap diberikan namun pemesan itu sudah kabur dan menggondol sebuah handphone miliknya yang ditaruh diatas meja kasir. Perlu diketahui dari rekaman CCTV yang ada, nampak jelas wajah seorang laki-laki yang mengendarai motor yang terparkir didepan halaman warkop tersebut jelas dengan nopol dan merek motornya hingga pelaku berhasil kabur (at).


Related

Peristiwa 4379282175007129969

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item