Begini Kemeriahan Pergantian Tahun di Kabupaten Kep. Selayar


Berita Rakyat Selayar (SulSel) - Acara lepas sambut pergantian tahun dari tahun 2017 ke tahun 2018 dirayakan di sejumlah titik lokasi di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan. Dalam acara pergantian tahun di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar diisi dengan penyelenggaraan doa dan Dzikir bersama yang dipusatkan di rumah jabatan Bupati Kepulauan Selayar, di ruas Jl. Jend. Sudirman Benteng.

Kegiatan lepas sambut tahun baru juga ikut dilaksanakan oleh keluarga besar pegawai Rumah Tahanan Klas IIB Kepulauan Selayar dengan menggelar acara hiburan music electone. Acar tersebut lepas tahun baru dilaksanakan pada hari Minggu (31/12) sekitar pukul 20.00-00 Wita di Kompleks Rutan Klas IIB Kepulauan Selayar.

Giat pergantian tahun juga ikut dirayakan jajaran institusi Kodim 1415/Kepulauan Selayar. Acara lepas sambut tahun baru 2018 diisi jajaran personil Kodim 1415/Kepulauan Selayar melalui rangkaian acara Dzikir dan doa bersama yang dipimpin Dandim 1415/Kepulauan Selayar, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM, dilanjutkan acara hiburan ringan.


Malam pergantian tahun baru di lingkungan Kodim 1415/Kepulauan Selayar diawali apel pasukan yang dipimpin Perwira Pengawas Kodim 1415/Kepulauan Selayar, Kapt. Inf. Busrah. Acara malam pergantian tahun di lingkungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebarakan (Damkar) diisi dengan kegiatan dinner (makan malam bersama) antara personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) beserta keluarga.

Setelah itu, enam puluh personil satuan polisi pamong praja (Satpol PP) dan Pemadan Kebakaran (Damkar) langsung diposting di sejumlah lokasi pusat keramaian, seperti lapangan pemuda Benteng, Taman Pelangi di ruas Jl. Soekarno Hatta Benteng, area terminal, pelabuhan dan kawasan Plaza Marina.

Usai melakukan pengamanan, seluruh personil ditarik ke Mako Satuan Polisi Pamong Praja di ruas Jl. Jend. Achmad Yani untuk bergabung dalam kegiatan lomba yoker dan karaoeke berhadiah. Hal tersebut dijelaskan Kepala Seksi Penagaduan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Patta Bau, S.Sos.


Di lingkungan Kantor Komisi Pemilihan Umum, acara pergantian tahun diisi dengan acara dialog pemilu bertema “Out Look Demokrasi” Menakar Kesiapan KPU Kepulauan Selayar Dalam Penyelenggaraan Pilgub 2018 dan Pemili 2019  yang dirangkaikan acara lepas sambut tahun baru.

Kecamatan Bontoharu, acara lepas sambut tahun baru diisi dengan kegiatan lomba yoker yang dipusatkan di Kantor Camat Bontoharu, di  lingkungan Matalalang, Kelurahan Bonto Bangun.  Lomba yoker digelar usai dilaksanakannya acara Dzikir dan Doa bersama yang dilaksanakan dua hari sebelum puncak pergantian tahun.

Acara Dzikir dan doa bersama yang dilaksanakan dalam rangka  menyambut tahun baru 2018 juga digelar Pemerintah Kecamatan Bontosikuyu, bertempat di kantor kecamatan dengan melibatkan staf dan warga masyarakat.

Lomba domino  menyambut acara pergamtian tahun juga digelar di Kantor DPD Partai Nasdem Kepulauan Selayar.

Editor : Ade
Penulis : Tajudin

Related

Peristiwa 5422984022872225830

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item