Ini Caranya, Satpas Colombo Surabaya "Buka" Lowongan Calo SIM

Ilustrasi.
Berita Rakyat Surabaya - Setelah digoyang berita anggota Satpas Colombo ditangkap dan diperiksa mabes polri hingga pihak propam menjaga ketat kantor Satpas Colombo Surabaya. Masyarakat semakin tahu jika hal tersebut membuat para makelar atau calo pengurusan SIM tidak bisa leluasa dan bebas berkeliaran di area sekitar. Ditinjau dan di amati dari tindakan pihak Satpas Colombo Surabaya memang benar, hal itu mulai sangat mempersempit ruang kerja para makelar SIM liar yang bisa meraup keuntungan jutaan rupiah perharinya.

Namun jangan salah, hal tersebut bagi para calon makelar calo SIM semakin terbentuk dan lebih bermain cantik. Tidak lazim lagi untuk para calon makelar/calo sudah disiapkan jalan dan lorong menuju pengurusan SIM yang bisa menghasilkan keuntungan besar.

Team investigasi beritarakyat.co.id saat mendatangi kantor Satpas Colombo Surabaya, pada Sabtu (13/01) kemaren. Menemukan hal yang sangat  terbuka dan disampaikan langsung oleh kanit Regident AKP Sigit pada saat konfirmasi terkait kabar anggota Satpas Diperiksa Mabes Polri.

"Berita itu tidak benar, tidak ada anggota kami yang di tangkap mabes polri, kami disini dalam melayani masyarakat sesuai prosedur dan jika ada mitra kita atau teman yang minta bantuan pastilah kita bantu dalam pengurusan," ujar AKP Sigit Kanit Regident Satpas Colombo Surabaya.

Sigit pun meminta kepada media ini untuk bermitra dan bekerja sama, "Ayo lah kerja sama kemitraan, kami siap membantu dan bermitra dengan media," ungkapnya.

Hal tersebut juga di amini juga oleh Jery salah satu anggota Satpas, jika banyak teman-teman media/wartawan yang sering minta bantuan untuk pengurusan SIM baik dari keluarga teman atau tetangga.

"Siapa pun kalo wartawan selalu kita bantu, baik dari media atau organisasi LSM semua kita bantu," ungkap Jery yang mengaku mantan wartawan radio.

Jika disinggung untuk menjalin kemitraan antara perusahaan media dengan pihak Satpas Colombo wujudnya seperti apa!! Jery pun menuturkan begini kepada media ini.

"Kami uang dari mana mas, ya.. yang pada umum nya di Satpas Colombo jika wartawan minta kemitraan melalui bantuan dalam pengurusan SIM, mungkin dari keluarga, saudara atau tetangga kami siap bantu,"  pungkas Jery (17/01).

Dari uraian pernyataan kedua anggota Satpas Colombo Surabaya, dinilai sangat cerdik dalam menggiring para calon calo yang bakal dibina, artinya wartawan beritarakyat.co.id ini bakal dijadikan sebagai makelar atau calo dalam pengurusan SIM. Hal tersebut sudah biasa sebagai wujud kemitraan pihak Satpas Colombo "buka" lowongan calo untuk wartawan yang bekerja diperusahaan  media.

Lantas, apakah oknum-oknum wartawan yang sering keluar masuk Satpas Colombo bisa dikatakan makelar SIM ??

Editor : Abdi
Penulis : Ade



Related

Prokontra 8754699545225226050

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item