Jagung Dapat Menopang Swasembada Pangan


Berita Rakyat - Jagung mempunyai peran srategis di sektor pertanian dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, untuk mendukung agar swasembada pangan tetap bisa terwujud dengan baik tentunya banyak hal yang perlu dilakukan, yang salah satunya yaitu penanganan pasca panen, di antaranya adalah pengeringan.

Dalam menyikapi hal itu,  Babinsa Desa Pakel, Koramil 0807/04 Ngantru, jajaran Kodim 0807/Tulungagung, Serka Munjani berkomitmen untuk meningkatkan ekonomi kehidupan masyarakat di desa binaan, dengan membantu menjemur jagung milik Bpk. Mustopa Rt. 03 Rw. 01 Ds. Pakel, Kec. Ngantru. Senin(15/01/2018).

Setelah masa panen jagung beberapa hari yang lalu, kini tiba masa pengeringan. Lihat saja Bapak Mustopa tampak bersemangat dalam menjemur jagung miliknya.


Tujuan dari penjemuran jagung adalah agar jagung tidak terserang jamur, sehingga apabila kondisi jagung baik, bisa di jual dengan harga yang maksimal.

Editor : Ade
Penulis : Aris

Related

Pojok Tani 9141793954188708885

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item