Ketua DPD Sarankan Kalbar Jadi Tuan Rumah Pemilihan Putri Indonesia 2018

Detik-detik saat Bunga Jelitha dinobatkan sebagai Putri Indonesia 2017 (Dok foto : Tirto)
Ketua DPD RI Oesman Sapta bersama Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono menerima kunjungan dari Tim Pemilihan Putri Indonesia 2018 se-Kalimantan. Kedatangan tim yang dipimpin Reza Oktoberia tersebut bermaksud meminta dukungan dari Oesman Sapta terkait penyelenggaraan acara dimaksud.

Oesman selanjutnya meminta agar acara pemilihan diselenggarakan di Kalimantan Barat (Kalbar).

“Melalui acara tersebut, potensi Kalimantan Barat dapat terangkat dan terpromosi. Jika diadakan di Kalbar, pasti akan sukses. Dimana semua akan terlibat, karena dapat mengangkat daerah,” kata Oesman di lokasi pertemun, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Untuk menyukseskan acara tersebut, Oesman mengaku, akan menghubungi pihak-pihak terkait yang dapat mendukung penyelenggaraan pemilihan wakil Putri Indonesia se-Kalimantan di Kalimantan Barat. 

“Yang mana bisa kita dukung, kita akan respon,” kata Oesman.

Sementara itu, Reza Oktoberia menjelaskan, bahwa dalam acara tersebut akan dipilih wakil dari setiap provinsi-provinsi di Kalimantan untuk mengikuti pemilihan Putri Indonesia di Jakarta. 

Karena itu, ujar Reza, pemilihan wakil-wakil dari setiap provinsi di Kalimantan akan dipusatkan di satu provinsi.

Lebih lanjut, Reza mengharapkan, Oesman  memberikan pembekalan pada finalis saat masa karantina dan juga memberikan sambutan pada acara grand final.

“Semua provinsi akan kita gabung untuk dipilih wakil per provinsi. Setiap provinsi diwakili 5 orang, total ada 25 orang. Tanggal 30 Januari mulai karantina, dan acara grand final tanggal 3 Februari. Dan Putri Indonesia Bunga Jelita juga akan hadir di malam grand final,” pungkasnya.

Editor : Ade
Penulis : Iwan

Related

Sosbud 5862431337416197705

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item