Kapolda Sul-Sel Himbau Masyarakat Agar Waspada Dan Hati-hati Dalam Berkampanye

Foto: Dir Lantas Polda Sul-Sel Kombes Pol. Agus Wijayanto
Berita Rakyat Sul.Sel - Kapolda Sulawesi Selatan menghimbau kepada seluruh masyarakat Sulsel agar lebih berhati-hati dalam mengikuti Pilkada serentak. Hal ini menekan angka terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lalin) disaat kampanye Pilkada serentak 2018 di Sulawesi Selatan tengah berlangsung. Begitu juga Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel Kombes Pol Agus Wijayanto yang menyampaian kepada para pasangan calon (Paslon) sekaligus simpatisannya agar tidak menggunakan kendaraan bak terbuka untuk mengangkut massa.

"Larangan menggunakan bak terbuka untuk angkut peserta kampanye karena hanya untuk keselamatan masyarakat, jangan sampai jadi korban dijalan" ucap Agus kepada, Berita Rakyat Sul-Sel Sabtu, (24/2/2018) malam.

Lanjut Agus, sudah banyak kasus yang terjadi tentang penggunaan kendaraan bak terbuka membuat penumpangnya celaka. Bahkan semuanya diproses sesuai aturan yang berlaku, jika terdapat Paslon yang tidak mengindahkan himbauan ini dan dikemudian hari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka semuanya akan diproses secara hukum.

Selain dilarang menggunakan bak terbuka, Dirlantas Polda Sulsel juga meminta agar pada saat kampanye pengendara motor tidak ugal-ugalan, berboncengan lebih dari dua orang dan juga harus memakai helm standar.  

Masyarakat juga diminta untuk tertib berlalu lintas, sepeda motor menggunakan helm, menyalakan lampu disiang hari dan penggunaan knalpot juga sewajarnya.

"Tapi terkadang saat kampanye dianggap serba boleh. Itu salah dan keselamatan orang tidak melihat saat kampanye atau tidak dan buatlah kampanye yang santun, tertib sehingga masyarakat tertarik bukan sebaliknya," tukasnya.

Penulis: Irsang
Editor : Ade

Related

Polhukam 9012920473718648223

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item