Berita Utama

Masyarakat Adat Menolak ULMWP Benny Wenda Dan Kelompoknya


Berita Rakyat - Kelompok media dan masyarakat sipil di Selandia Baru, khususnya Maori dan Pasifika, telah memuji bahwa Gerakan Pembebasan Bersatu untuk Papua Barat (LMWP) adalah perwakilan tunggal yang paling dipercaya untuk orang Papua Barat. Kiwi ini mengklaim bahwa pemimpin ULMWP Benny Wenda adalah yang paling berhak mewakili masyarakat Papua Barat di forum internasional terutama di Melanesian Spearhead Group (MSG).

Mereka pikir Benny Wenda dengan ULMWP nya adalah pemimpin tertinggi Papua Barat. Sayangnya, semua klaim tersebut tidak berdasar.

Adanya Penolakan dari Papua Barat
Goliat Tabuni, Pemimpin salah satu kelompok anti-Indonesia di Papua yang akhirnya menyuarakan semua klaim dari NZ. Tabuni beserta kelompoknya yang disebut Tentara Pembebasan Nasional (TPN) Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (OPM) telah mengumumkan secara resmi menolak keseluruhan agenda perjuangan ULMWP.

"OPM-TPN-PB dengan tegas menolak ULMWP untuk menjadai anggota penuh MSG dengan alasan bahwa bangsa Papua Barat penuh dengan keragaman dan bukan hanya satu suku ras Melanesia " kata Tabuni melalui pernyataan tertulisnya yang dibacakan oleh Lekagak G. Telenggeng, Komandan Operasi Tabuni dalam rekaman videonya yang dipercaya sumber terpercaya kami. (15/22018).

Telenggen mengatakan bahwa orang Papua Barat khawatir dengan fakta bahwa elit politik di ULMWP adalah individu dengan kepentingan pribadi dan politik yang mencoba membentuk kabinet dan konstitusi negara masing-masing dari luar negri. Fakti ini benar-benar bertentangan dengan nilai bahwa masyarakat Tabuni percaya bahwa jika Papua Barat independen, semua anggota kabinet berasal dari orang Papua Barat yang berperang di dalam wilayah Papua Barat.

Benny Wenda: Seorang Oprtunis
Mereka percaya bahwa Benny Wenda dan teman-temannya hanya oprtunis. Wenda tidak memperjuangkan orang Papua Barat tapi malah menjadi agen asing yang akan memasukkan agenda asing ke Papua.

"Koloni asing akan masuk Papua Barat jika ULMWP termasuk dalam MSG", tambahnya sepertu juga dalam redaksi papuanews.id "Jika anda ingin bertengkar, ayo angkat senjata di wilayah Papua Barat"

Tabuni dan kelompoknya sangat terguncang oleh ras kepentingan pribadi dan politik yang dilakukan Wenda dan kelompoknya yang sangat menghambat perjuangannyaa.

Tabuni dan kelompoknya sangat kecewa karena masyarakt Internasional, termasuk kelompok medi dan masyarakat di NZ yang secara buta mempercayai Benny Wenda dan agendanya.

"Kami adalah perjuangan sesungguhnya, Benny Wenda dan teman-temannya hanya agen asing" Jadi dalam pernyataan itu, Telenggen juga mengatakan bahwa Goliath Tabuni berencana untuk meyerang ULMWP dan kelompok terkait lainnya, jika memungkinkan karena semua perjuangannya telah terbuang dan tercemar.

Tabuni, melalui Jenderal Operasinya juga meminta KODAP di seluruh Papua Barat untuk melakukan Penolakan simultan kepada ULMWP dan kelompok terkait lainnya. "Aksi penolakan harus direalisasikan dalam satu kesatuan komando nasional melintasi daerah pegubungan, pesisir Papua Barat"

Salah Satu langkah penolakan yang jelas dari Tabuni adalah bahwa ULMWP dan kelompoknya tidak boleh memasuki wilayahnya. Resiko jika melintasi perbatasannya adalah perang, Tabuni tidak segan-segan untuk menembakan amunisinya. Jika ULMWP dan kelompoknya melewati areanya, TPN-OPM akan langsung menembaknya hingga tewas.

Dilain waktu, sekretaris Dewan Lapal Lapago Daerah Papua Barat, Dominikus Surabut, mengatakan bahwa penduduka asli Papua Barat semakin sadar bahwa ULMWP dan kelompoknya adalah "Rentenir" hanya mencari keuntungan daari tinggal di Luar Negeri dengan Mengorbankan Orang Papua Barat. Semua eleman termasuk Masyarakat adat telah menolak ULMWP, Benny Wenda dan kelompoknya.

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,422,Berita Utama,489,Berita-Foto-Video,411,Berita-Terkidni,15,Berita-Terkini,2050,Covid-19,109,Daerah,2070,EkBis,340,Hak jawab,13,HuKrim,787,Hukum,62,In-Depth News,42,Internasional,288,Investigasi,14,Kesehatan,350,Kuliner,11,LifeStyle,244,Nasional,689,Olahraga,203,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,77,𝙿𝚊𝚛𝚒𝚠𝚒𝚜𝚊𝚝𝚊,3,Pemerintahan,683,Pendidikan,182,Peristiwa,353,Politik,413,Polri,129,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Masyarakat Adat Menolak ULMWP Benny Wenda Dan Kelompoknya
Masyarakat Adat Menolak ULMWP Benny Wenda Dan Kelompoknya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-Rf03ZCSjfzmHyaSx-YlMFaChH2awIePS8Ck_Bc_ys-kfXYpNogTUoT0Npal-q4WpfUsC2BaUtMlhpOSPutxuYIL6tiwA_bLxBbmb55j0Ov5wRhKKCAmzT8Q92E8Yn0M91zlFQPvjFAGp/s640/IMG-20180221-WA0032.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-Rf03ZCSjfzmHyaSx-YlMFaChH2awIePS8Ck_Bc_ys-kfXYpNogTUoT0Npal-q4WpfUsC2BaUtMlhpOSPutxuYIL6tiwA_bLxBbmb55j0Ov5wRhKKCAmzT8Q92E8Yn0M91zlFQPvjFAGp/s72-c/IMG-20180221-WA0032.jpg
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2018/02/masyarakat-adat-menolak-ulmwp-benny.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2018/02/masyarakat-adat-menolak-ulmwp-benny.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content