BPOM : Jamu Angger Waras Bikin Wajah Bengkak Dan Perut Buncit

Foto: Suasana Didalam Gudang Jamu Angger Waras Yang Di Gerebek Petugas BPOM Surabaya Bersama Petugas Polisi (22/03).
Berita Rakyat Sidoarjo - Pihak Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Surabaya kemaren telah melakukan penggerebekan gudang  jamu harbal merk Angger Waras di Desa Singopadu, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, pada Kamis (22/03).

Kepala Penyidikan BPOM Jawa Timur, Siti Aminah kepada wartawan mengatakan, penggerebekan ini berdasar informasi masyarakat.

"Jika ada masyarakat yang sudah mengkonsumsi jamu angger waras, wajahnya jadi bengkak dan perut buncit. Dan jamu tersebut ada beberapa jenis baik manis dan pahit rasanya, untuk promosi nya pihak pelaku usaha di dengan cara obat tradisional pelangsing tubuh dan lain-lain" kata Siti Aminah kepada wartawan.
Foto : Bukti Jamu Angger Waras
Yang Ditunjukan Petugas Saat Digudang 
Ditambahkan Siti Aminah, bahan jamu herbal Angger Waras yang dibuat campuran ini dicampur dengan bahan kimia. Bahan yang ada diduga kurang memenuhi syarat untuk dikonsumsi. 

Dari penggerebekan tersebut berjumlah 838 buah jerigen yang berisi jamu ukuran 2,5 liter dan botolan ada sejumlah 8360 buah yang siap diisi jamu tersebut yang siap di edarkan dan dikonsumsi masyarakat di amankan petugas.

Sementara itu pemilik gudang atau pelaku usaha jamu berinisial EBH, diduga telah menghindar dari petugas BPOM dan Pihak Kepolisian belum berhasil di konfirmasi dalam penggerebekan gudang miliknya.


Editor : Abdi
Penulis : Kasiono/Iva

Related

Polhukam 8120988508039238909

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

Pendidikan

Lifestyle

item