Kasubdit III Jatanras Polda Jatim Resmi Jadi Kapolres Bangkalan Madura

Foto: Prosesi Pisah Sambut Pergantian Kapolres Bangkalan Madura
Berita Rakyat Bangkalan - Akhirnya Mantan Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Boby Paludin Tambunan  resmi menjabat sebagai Kapolres Bangkalan Madura. Pada hari Sabtu, (17/03) pagi, prosesi pisah sambut kapolres lama AKBP.  AKBP Anissullah M Ridha di Mapolres disambut meriah dengan prosesi pedang pora.
Diketahui Boby merupakan lulusan Akademi Polisi (Akpol) 1999. Pria kelahiran Padang Sidempuan, Sumatera Utara itu sudah kenyang dengan dunia kriminal. Karirnya dalam menjabat Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Indramayu, Kasatresmkrim Polres Majalengka, Kasatreskrim Indramayu, Kasatreskrim Polresta Mojokerto, Kasatreskrim Polres Jombang dan wakapolres Pasuruan.
"Promosi jabatan sebagai Kapolres Bangkalan tak akan disia-siakan. Mengingat, tindak kejahatan di Bangkalan masih masyarakat sekitar. Tindak kejahatan pencurian sepeda motor (curanmor) di Kabupaten Bangkalan terhitung 2015 hingga 2016 mengalami peningkatan," ujar Boby.
Ditambahkan Kapolres baru ini, dari 36 jenis kejadian kejahatan konvensional, curanmor menempati urutan teratas dengan jumlah 63 laporan di tahun 2015 dan 77 laporan di tahun 2016. Di urutan kedua, kejadian pencurian dengan pemberatan (curat) selama dua tahun terakhir sebanyak 88 kejadian. Dengan rincian 47 kasus di tahun 2015 dan 41 kasus di tahun 2016.
"Kasus penipuan berada di urutan ketiga dengan jumlah 44 kasus di tahun 2015 dan 25 kasus di tahun 2016." Tandasnya.
Ia menegaskan, kasus begal motor, curas (pencurian dengan kekerasan) curat, termasuk narkoba akan menjadi prioritasnya.
"Saya akan mencari formula yang tepat, efisien, dan efektif. Penegakan hukum secara profesional dan prosedural. Selain kasus jatanras, pihaknya juga memprioritaskan pengamanan dalam pelaksanaan Pilkada Bangkakalan," katanya.
Lanjut Boby dihadapan sejumlah wartawan, jika dirinya terkesan dengan sinergitas para tokoh agama dan ulama, tokoh masyarakat, tokoh adat, forpimda, dan semua elemen masyarakat dalam menciptakan situasi kondusif di Bangkalan.
"Namun yang paling berkesan, situasi pilkades di 160 desa tahun 2016 dikaitkan dengan keributan. Namun tidak setes darah pun keluar. Semua berkat komunikasi yang baik antar elemen masyarakat," singkat AKBP. Boby Paludin Tambunan.
Penulis: Ade

Related

Pojok Jatim 1693502379655429622

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item