Tangkal Share Berita Hoax, Puluhan Netizen Duduk Bersama Satlantas Polresta Sidoarjo

Foto: Kasatlantas Polresta Sidoarjo, Kompol Dhyno Hendra Styadi didampingi Waka Satlantas, AKP I Gusti Merta, Kasubag Humas, AKP Suwarto bersama puluhan netizen ILS di Gedung Rupatama Bhara Dhaksa.
Berita Rakyat Sidoarjo - Berbagai cara pihak kepolisian dalam melayani dan melindungi masyarakat, kali ini menjelang Operasi Keselamatan Semeru 2018 pada tanggal 5 hingga 21 Maret 2018 mendatang, Polresta Sidoarjo melalui Satlantas duduk bersama diacara yang digelar dalam pertemuan puluhan netizen yang tergabung dalam grup Info Lantas Sidoarjo (ILS), Sabtu (03/03).
Dalam acara silaturahmi itu, puluhan netizen diajak untuk menggunakan internet dengan positif, terutama tentang informasi-informasi kejadian maupun keadaan kondisi lalulintas yang ada di wilayah sidoarjo.
Kasatlantas Polresta Sidoarjo, Kompol Dhyno Hendra Styadi menyampaikan bahwa informasi yang diunggah ke internet atau akun medsos dan jejaring sosial apapun, harus lebih dicermati dengan baik.‎
“Kita sebagai pengguna internet jangan sekadar membagikan, terutama informasi yang tidak jelas sumbernya atau yang dinamakan berita hoax,” imbau Kasatlantas kepada sejumlah puluhan nitizen.


Masih menurut kasat lantas, bahwa komunitas yang sudah terjalin harmonis dengan memberikan informasi tentang lalulintas di Sidoarjo ini, diharap bisa memberikan informasi kepada anggota jajaran Satlantas Polresta Sidoarjo, yang bertujuan menciptakan keselamatan ketertiban untuk kelancaran lalulintas.‎
“Diharap netizen selalu berkoordinasi dengan jajaran Satlantas Polresta Sidoarjo dan bisa membantu kinerja anggota dengan baik tentang kondisi dan situasi lalulintas wilayah Sidoarjo,” terang Kompol Dhyno disela acara.
Netizen juga diberitahu tentang aplikasi pelayanan publik berbasis Internet yaitu DS3 (Delta Sidoarjo Siap Siaga), aplikasi berbasis ITE sebagai wadah menerima laporan masyarakat kepada kepolisian tentang kejadian yang terjadi di jalan raya dan kejadian kriminal lainnya.
Kompol Dhyno menambahkan, Para netizen khususnya anggota ILS diharapkan bisa bekerja sama dengan baik dengan cara memberikan informasi.‎
“Apabila informasi atau kiriman pada akun jejaring sosial media itu belum jelas narasumber dan belum jelas kebenarannya, jangan dishare atau dikirim ulang ke yang lain atau ke grup medsos,” tegasnya.

Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat untuk masyarakat juga dihimbau jangan mudah terpengaruh dan mendengar kabar yang tidak benar atau hoax. Selalu cek dan ricek jika mendapat informasi dari mana pun atau selalu berkoordinasi kepada pihak kepolisian setempat jika didapati berita yang tidak benar untuk menangkal semua.

Penulis : Ade

Related

Sinergitas 4053105757211037190

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item