TNI akan terus tingkatkan hubungan baik dengan masyarakat melalui komunikasi sosial


Berita Rakyat - Kebhinekaan merupakan salah satu ujung tombak terpenting dalam memperkuat keutuhan suatu negara. Bahkan, dengan menjaga kebhinekaan, ancaman yang dapat menghancurkan dan melemahkan negara dapat diminimalisir.

Hal itu, dikatakan oleh Letkol Arm Soegeng Boediharto selaku Kasipers Korem 084/BJ saat menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan sejumlah warga Surabaya tadi siang di Aula Makorem 084/BJ, Rabu (7/3).

Menurut pria berpangkat melati dua tersebut, kebhinekaan yang mencerminkan keragaman suatu bangsa dimana didalamnya terdapat berbagai macam suku budaya dan bahasa dapat disatukan melalui komunikasi yang baik dan hal ini sangat dipahami oleh TNI.

Melalui komunikasi sosial (Komsos) yang terus digalakkan oleh satuan teritorial seperti Korem dan jajarannya dengan masyarakat yang dinaunginya secara otomatis akan menimbulkan kesamaan persepsi dimana hal ini akan menjadi sebuah sinergitas positif antara TNI dengan rakyat.

“Masyarakat, serta keluarga besar TNI harus solid dan kokoh, itu sesuai dengan peran masing-masing dalam menjaga dan mempertahankan NKRI yang berlandaskan pancasila dan kebhinekaan,” ujar Soegeng saat membacakan amanat Danrem 084/BJ yang dibacakannya.

“Mari, kita satukan tekad dan semangat dengan memperbaiki cara berfikir cerdas dalam menyikapi suatu permasalahan yang timbul, dan mengedepankan sinergitas bersama seluruh komponen bangsa,” tambahnya. (SRK)

Penulis : Arsen

Related

Sinergitas 8622004413656458269

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item