Buntut Insiden Di Car Free Day, Pelaku Intimidasi dan Persekusi Akan Ditindak Tegas


Brigjen Pol M. Iqbal, saat menemui wartawan.
Berita Rakyat, Jakarta – Buntut insiden di Car Free Day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta, Minggu, 29 April 2018, pihak Kepolisian akan menindak tegas pelaku intimidasi.  Insiden intimidasi sekelompok orang berkaos #2019GantiPresiden pada beberapa orang yang mengenakan kaos #DiaSibukKerja, diabadikan melalui kamera video berdurasi dua menit dan viral di media sosial.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal menegaskan,  pihaknya tidak akan mentoleransi adanya persekusi dan intimidasi.  Ia juga menambahkan, Polri akan mengambil tindakan mesti tanpa ada laporan dari masyarakat.

“Ke depan, siapa pun yang melakukan persekusi, kami akan tindak tegas. Polisi kan bisa bergerak tanpa harus ada laporan masyarakat. Ketika ada potensi gangguan keamanan, kami akan bergerak. Mencegah lebih penting daripada menangani,” tutur Iqbal saat diwawancarai awak media, di Mabes Polri, Senin, 30 April 2018.

Menyinggung soal CFD kedepan,  Iqbal menyampaikan Kepolisian akan bekerjasama dengan pengelola CFD untuk menciptakan situasi aman dan nyaman dalam event tersebut. 

“Tentunya kami akan berkoordinasi untuk memfilter semua komunitas masyarakat yang hadir di sana. Jangankan mau senang-senang, yang ada CFD sepi karena ada potensi gangguan keamanan,” ungkapnya.
Insiden Car Free Day di Bundaran HI, Minggu, 29 April 2018. Foto: Istimewa

Lebih lanjut, mantan Kapolrestabes Surabaya  ini juga menyampaikan, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menginstruksikan pada seluruh jajaran Polda yang terdapat kegiatan CFD diwilayahnya, untuk mengantisipasi konflik horizontal. 

“Kami akan lakukan itu, beberapa polda sudah melakukan langkah antisipatif dengan direktif Kapolri. Konsepnya CFD, coba lihat peraturan gubernurnya. Tidak diperbolehkan ada ajang yang menyerempet ke politik. Walaupun ini belum pemilu, tetapi ada dugaan ke sana,” pungkas Iqbal.

***
Penulis : Ivana
Editor : Setawan

Related

Nasional 922116001769688734

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item