Pangdam V/Brawijaya Kunjungi Pindad di Malang



Berita Rakyat, Malang - Dengan didampingi Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman mengunjungi PT. Pindad di Turen Kab. Malang, Jatim untuk melihat secara langsung proses pembuatan amunisi yang selama ini menjadi andalan TNI, Jum’at (13/4).

Kedatangan orang nomor satu di Kodam V/Brawijaya tersebut disambut langsung oleh Direktur Bisnis Produk Pertahanan dan Keamanan Widjajanto.

"PT. Pindad merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bergerak dibidang pertahanan terutama dalam pemenuhan senjata, Ranpur dan amunisi"
Didalam ruangan 7 x 8 yang sudah disiapkan oleh Pindad, secara rinci Pangdam V/Brawijaya mendapatkan pemaparan terkait proses pembuatan amunisi yang dilakukan oleh Pindad baik dari kaliber kecil hingga besar sampai dengan distribusinya kepada pengguna dalam hal ini adalah TNI.

Namun Widjajanto juga menyampaikan terkait kemampuan Pindad yang tahun ini masih baru bisa  memproduksi 165 juta butir peluru, dari kebutuhan nasional sekitar 300 juta butir peluru per tahun. Hal ini masih belum sesuai target, seperti yang diharapkan.

Akan tetapi, pihaknya mengatakan meskipun demikian semua kebutuhan amunisi masih bisa tertutupi dengan cara menggandeng vendor-vendor dari luar negeri, seperti Ceko dan Kanada.

“Untuk itu, kami bertekad meningkatkan produksi MKK dengan memperluas maupun membangun pabrik baru di sini sehingga nantinya pada tahun 2019 kami bisa memproduksi sebanyak 275 juta butir peluru,” ungkapnya.

Penulis : Arsen
Editor : Ade

Related

Pojok Jatim 3469925616581971391

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item