Terkait Pesta Narkoba, Wakil Walikota Ancam Akan Cabut Ijin Club 360 Royal Plaza Surabaya

Berita Rakyat, Surabaya - Narkoba menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat, pemerintah dengan banyak program pun berusaha menangkal setiap penyalahgunaan barang haram tersebut.  Kenyataannya di beberapa tempat hiburan malam, masih subur dengan kegiatan peredaran narkoba.  Club hiburan yang dianggap berkelaspun, jadi tempat aman dan bebas bagi para pelaku kejahatan narkoba untuk meneror generasi muda.

Harapan pemerintah untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa dengan berbagai aturan yang dibuat, tak membuat jera para pelaku, undang-undang yang dirumuskan dengan menggunakan anggaran besar pun hanya dijadikan sebagai target kinerja tanpa diimbangi dengan kecepatan dan ketegasan aparat penegak hukum dalam merespon setiap situasi yang meresahkan masyarakat akan bahaya narkoba.

Sebelumnya, beberapa waktu yang lalu sempat viral beredar foto pasangan sejoli yang dengan bebasnya menggunakan narkoba di Club 360 Surabaya, padahal Pemerintah Kota Surabaya melalui Peraturan Walikota Surabaya Nomor 25 Tahun 2014 Tentang Tata Cara Penyelenggaraan Pariwisata Pasal 32 huruf j mengatur bahwa penyelenggara pariwisata dalam hal ini tempat hiburan malam wajib turut serta mencegah segala bentuk perbuatan yang melanggar kesusilaan dan kegiatan yang melanggar hukum di lingkungan tempat usahanya.

Di dalam Perwali pasal 37 huruf i juga menjelaskan dengan gamblang bahwa setiap pengusaha pariwisata dilarang menyalahgunakan tempat usaha untuk kegiatan perjudian serta peredaran dan pemakaian narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya (NAPZA).

Wakil Walikota Surabaya, Wisnu Sakti Buana, saat dihubungi beritarakyat.co.id pun menjawab dengan tegas terkait masih adanya pengusaha hiburan malam yang masih berani melanggar aturan di Kota Surabaya.

"Kalau yang seperti itu, akan kami koordinasikan dengan pihak kepolisian, untuk pemerintah kota akan menindaklanjuti sesuai ketentuan, bila benar, maka akan ada sanksi bagi pengelola sampai dengan pencabutan ijin," ungkapnya dengan singkat. (30/4/2018).

Tindakan tegas Pemerintah Kota Surabaya untuk memberi sanksi tempat hiburan malam yang melanggar aturan dan kinerja aparat penegak hukum untuk menindak pelaku penyalahgunaan narkoba saat ini masih ditunggu oleh masyarakat, mengingat tempat hiburan malam khususnya Club 360 Surabaya masih beroperasi dengan tenang-tenang saja.

***
Penulis :  Kasiono/Tito
Editor :  Setiawan

Related

Polhukam 7314877732944679005

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item