Pangdam Jaya Bekali Pengetahuan Dasar Personel Intelijen Dan Jajaran


Berita Rakyat, Jakarta - Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto membuka kegiatan Pembekalan Pengetahuan Dasar Intelijen bagi personel Satuan jajaran Kodam Jaya, bertempat di Aula A. Yani Makodam Jaya Jakarta Timur, Rabu (30/5).

Berhadapan dengan kompleksitas permasalahan dan ancaman yang tengah berkembang, seperti terorisme, komunisme, radikalisme, konflik sosial dan lain sebagainya, memerlukan aparat intelijen yang memiliki kepekaan, ketajaman dan ketanggapsegeraan, serta mampu menganalisa data, laporan yang masuk dan pengawasan yang melekat dari setiap perubahan situasi yang terjadi, agar dapat menjamin terlaksananya  tanggung jawab dalam mendukung tugas pokok Kodam Jaya.

Lebih lanjut dalam arahannya, Pangdam juga memberikan penyegaran materi intelijen kepada seluruh peserta, dengan harapan dan sasaran agar mampu memahami taktik dan teknik penyelidikan, pengamanan, penggalangan serta administrasi intelijen.

“Hal ini menunjukkan betapa pentingnya aparat intelijen dalam organisasi TNI Angkatan Darat, karena dengan terpenuhinya personel atau aparat yang betul-betul mempunyai kemampuan mumpuni, dapat dipastikan berhasil, baik tugas-tugas tempur maupun seluruh tugas teritorial yang diemban”, tegas Pangdam Jaya.

Materi yang akan diberikan dalam pembekalan tersebut merupakan materi dasar intelijen, namun menjadi penting untuk dipelajari kembali karena sangat diperlukan untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

Pembekalan juga bertujuan untuk mengasah, menajamkan kemampuan dari masing-masing prajurit, sekaligus sebagai wadah konsolidasi dan saling transfer ilmu.

“Harapan saya, setelah materi selesai dipelajari, kalian tidak canggung ataupun ragu-ragu lagi dalam mengambil keputusan, serta sesuai dengan prosedur yang ada dan sejalan dengan situasi kekinian yang dihadapi di lapangan”, tandas Mayjen Joni.

Kegiatan pembekalan akan berlangsung hingga 31 Mei 2018, diikuti 34 personel intelijen dari seluruh Satuan jajaran Kodam Jaya. Target lain dari pembekalan tersebut adalah terciptanya kualitas kinerja para aparat intelijen, taat aturan main dan prosedur serta meningkatnya produk-produk intelijen yang aktual, tajam, cepat dan terpercaya.

Turut menyaksikan pembukaan, Kasdam Jaya Brigjen TNI Herianto Syahputra, para Asisten Kasdam Jaya, Tenaga Pengajar/Gumil dan segenap staf intelijen Kodam Jaya/Jayakarta.

***
Penulis : Editya
Editor : Editya

Related

Sinergitas 7446498411929125623

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

Pendidikan

Lifestyle

item