Pangdam Jaya : Berikan Hasil yang Terbaik untuk Kodam Jaya


Berita Rakyat, Jakarta - Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto melepas tim Judo   yang akan berlaga pada Kejurnas Judo Kartika Cup XI Piala Kasad, bertempat di  Makodam Jaya Jakarta Timur, Rabu (2/05).

Kasrem 052/WKR Letkol Kav Soleh dipercaya mengemban tugas sebagai Komandan Kontingen, dan kedua pejudo kebanggaan Kodam Jaya ini akan bertarung menghadapi para pejudo Nasional lainnya pada tanggal 4 s/d 6 Mei 2018 di Jaka Baring Palembang Sumatera Selatan.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh seluruh perwakilan atlet Provinsi di bawah pengawasan induk organisasi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI). Sejumlah kategori atau kelompok akan digelar, mulai dari kelompok kadet, kelompok junior, senior dan kelompok TNI.

Untuk kelompok TNI sendiri akan dipertandingkan 11 nomor (kelas) diantaranya, nomor Putera : -60 Kg, -65 Kg, -73 Kg, -81 Kg, -90 Kg sedangkan di nomor Puteri : -48 Kg, -52 Kg, -57 Kg, -63 Kg dan -70 Kg.

Kodam Jaya kali ini menurunkan pejudo Sertu Yosi Siswanto dari Brigif 1 PIK/JS (kelas -90 Kg) dan Sertu Mandar dari Yonif Mekanis 203/AK (kelas +90 Kg), di bawah asuhan pelatih Mayor Inf Ali Anwar.

Sertu Yosi Siswanto merupakan atlet judo Nasional asal Provinsi DKI Jakarta, sangat berpengalaman dan sudah malang melintang dalam kejuaraan serupa dengan pencapaian berbagai prestasi dan medali. Ia menyampaikan tekad akan berupaya sekuat tenaga untuk dapat membawa pulang hasil yang terbaik untuk Kodam Jaya.

"Meskipun persiapan sangat minim, cuma dua bulan intensif berlatih, tetapi saya yakin dapat tampil maksimal dan dengan hasil yang terbaik. Mohon doa restu serta dukungan dari segenap warga Kodam Jaya", kata peraih medali emas PON ke XIX tahun 2016 lalu.

Sebelum melepas kontingen, Pangdam Jaya sangat berharap untuk Kejurnas berikutnya, Kodam Jaya dapat lebih eksis dan dengan persiapan yang lebih matang serta kekuatan penuh atau full team.

Kajasdam Jaya diminta untuk segera mencari pejudo-pejudo muda berbakat di Sekolah Atlet Ragunan Jakarta, dengan harapan mampu mengibarkan bendera atau panji-panji Kodam Jaya pada Kejuaraan yang lebih bergengsi hingga ke tingkat kejuaraan dunia.

***
Penulis : Setiawan
Editor : Setiawan

Related

Sinergitas 2087749286127196669

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

Pendidikan

Lifestyle

item