Polsek Sukolilo Berhasil Menangkap Dua Tersangka Membawa Sabu Asal Surabaya


Kedua tersangka dan barang bukti. Foto: Pendik
Berita Rakyat, Surabaya - Dua pemuda asal Surabaya diringkus Unit Reskrim Polsek Sukolilo Polres Bangkalan, Madura, Kamis, 10 Mei 2018.  Kedua tersangka, Santoso Dwi Purnomo (24), warga Indrakila No. 24, Surabaya, dan  Rendi Afritanto (24), warga Ploso Gg. IV No. 23, Surabaya.  Keduanya ditangkap lantaran kedapatan membawa narkoba jenis sabu di Jalan Raya Sendeng Laok Kec. Labeng Bangkalan, Madura. 

Kapolsek Sukolilo AKP Abdul Hamid, melalui Kadubbag Humas Polres Bangkalan AKP  Bidarudin, SH., menuturkan, penangkapan kedua tersangka ini berawal dari kecurigaan Unit Reskrim Polsek Sukolilo beserta gabungan Opsnal Reskrim Polres Bangkalan, saat keduanya melintasi Jalan Raya Sendeng Laok dengan bersepeda motor, Selasa, 8 Mei 2018.

Setelah menghentikan dan melakukan penggeledahan kepada tersangka, Polisi menemukan barang bukti 4 bungkus narkoba jenis sabu yang diselipkan dijahitan jaketnya.  Setelah itu kedua tersangka dan barang buktinya diamankan ke Polsek Sukolilo untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

lebih lanjut, dari hasil penyidikan, tersangka mengaku barang serbuk kristal putih ini dibeli (patungan) dengan harga 200.000 dari seseorang yang enggan disebut namanya dan alamatnya.  Barang tersebut akan dibawa ke Surabaya untuk dikonsumsi sendiri.  Adapun 4 barang bukti yang diamankan oleh polisi, tiga bungkus plastik klip kecil yang berisi sabu dengan berat masing-masing 0,26 gram, satu  bungkus plastik klip sedang berisi sabu berat 0,60 gram,1 unit sepeda motor Honda Astrea Grand dan satu hp merk Lava.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI. No 35 tentang menyalahgunakan narkotika.   Akibat perbuatannya tersangka harus mendekam di Hotel prodeo Mapolsek Sukolilo Bangkalan. Madura. 

***
Penulis : Pendik 
Editor : Ivana

Related

Pojok Jatim 8369391829374511626

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item