Sidak PT BCP Majalaya, Pangdam III Siliwangi Naik Pitam


Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto menyidak PT Bintang Cipta Perkasa. Foto : Instagram
Berita Rakyat, Bandung - Sidak ke lokasi PT Bintang Cipta Perkasa (BCP) Majalaya, Kabupaten Bandung, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto,  meradang saat melihat pabrik tekstil ini beroperasi kembali.  Pangdam yang di dampingi jajarannya, kaget melihat salah satu mesin pencelup telah dibuka segelnya dan kembali berproduksi.

Sebelumnya, pihak Muspika Kecamatan Majalaya, Selasa, 20 Februari 2018, lalu, dikabarkan menutup paksa pabrik milik PT. BCP tersebut.  Dan beberapa waktu lalu,  Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung beserta jajaran Polres Bandung juga resmi menyegel tiga mesin pencelup kain dan menghentikan seluruh aktifitas produksi di pabrik yang beralamat di Jalan Leuwidulang No. 24 Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Hal tersebut terkait pembuangan limbah cair PT. BCP yang tidak melalui proses Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

Ditemui salah satu karyawan PT BCP, Besar Harto tak sungkan lagi menunjukkan rasa geram atas kelakuan oknum aparat yang berani membuka segel tanpa izin dari pengadilan. 


"Perusahaan ini benar-benar bandel dan aparat yang telah berani membuka segel tanpa perintah harus segera diselidiki dan usut sampai tuntas, berarti ini aparat sama perusahaan seperti ada jaringannya,” tegas Besar saat ditemui awak media dilokasi pabrik.

“Saya akan koordinasikan dengan Kapolda tentang adanya aparat yang telah berani membuka segel mesin pencelupan karena ini ranahnya kepolisian. Benar-benar berani aparat ini,” ungkapnya geram.


Sementara itu di waktu yang sama, pihak perwakilan PT BCP yang menemui rombongan Pangdam III Siliwangi, menuturkan pihaknya tidak mengenal aparat yang membuka salah satu mesin pencelup yang dimaksud. 

”Betul segelnya sudah dibuka oleh aparat, saya tidak tahu aparat mana, siapa namanya, cuma karena segel salah satunya sudah dibuka, sekarang sudah dioperasikan kembali, namun hari ini kita tidak membuang limbah pak,” ucap salah seorang perwakilan PT BCP.

***
Penulis :  Dhee
Editor :  Ivana

Related

Nasional 4275089361066922466

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item