Danrem 081/DSJ sampaikan pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara


Berita Rakyat, Madiun - Melalui sambungan seluluernya, Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Sidharta Wisnu, S.E. menyampaikan harapan, agar melalui peringatan Hari Lahirnya Pancasila Ke-73 Tahun 2018, Prajurit TNI harus mampu mempelopori dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila di tengah-tengah masyarakat, Jumat (1/6/18).

Ia juga menyampaikan pentingnya bagi setiap warga negara dalam mengamalkan nilai-nilai tersebut.

"Pancasila ini merupakan Dasar Negara, yang di dalamnya mengatur tentang kehidupan berbangsa dan negara," terangnya.

"Untuk itu semua warga negara wajib dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Danrem menjelaskan, "Banyak nilai-nilai yang dapat kita ambil dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti toleransi antar umat beragama, saling menghargai, tolong-menolong, bergotong royong, bermusyawarah untuk mufakat dan masih banyak lagi tentunya."

"Saya yakin dan percaya, kalau kita mampu melakukannya, pasti kita akan dapat hidup berdampingan dan bersatu dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, S.E.

"Oleh karena itu, saya ingin mengajak kepada seluruh Bangsa Indonesia, untuk dapat memgimplementasikan nilai-nilai luhur tersebut dan mengajarkannya kepada anak cucu kita," tutupnya.

***
Penulis : Editya
Editor : Editya

Related

Sosbud 4908847497106117576

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item