Berita Utama

KAJARI Bersama KAPOLRES Bantaeng Lakukan Sosialisasi Dan Evaluasi Akselerasi Program Vaksinasi Di Kantor Kecamatan Bissappu


Berita Rakyat, Bantaeng (SulSel). Bersama Kapolres Bantaeng, AKBP Rachmat Sumekar S.IK, M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Dedyng Wibianto Atabay SH, MH, lakukan Sosialisai dan Evaluasi terkait Akselerasi Program Vaksinasi Semarak Kemerdekaan hingga saat ini kepada seluruh perwakilan dari pemerintah tingkat Desa dan Kelurahan dalam wilayah Kecamatan Bissappu di Aula Kantor Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng. Rabu, 25 Agustus 2021. 


Dalam uraian kata sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng yang diberikan amanah sebagai Penanggung Jawab Akselerasi Program Vaksinasi wilayah Kecamatan Bissappu dan Kecamatan Eremerasa ini mengajak seluruh Lurah dan Kepala Desa di Kecamatan Bissappu agar terus berperan aktif mengedukasi warganya tentang manfaat dan kegunaan vaksin. 

"Berikan edukasi dan pemahaman tentang vaksin dengan bahasa yang mudah di fahami oleh masyarakat, sehingga mereka berpikir positif untuk mau melaksanakan vaksin," kata Dedyng Wibianto Atabay SH, MH dihadapan peserta sosialisasi. 


"Untuk lebih memperjelas kegunaan dan manfaat vaksin itu, silahkan berkoordinasi dengan petugas kesehatan yang lebih faham soal vaksin," tuturnya. 

"Sebagai pengemban amanah untuk akselerasi program vaksinasi ini, saya berharap agar secepatnya Kecamatan Bissappu bisa keluar dari zona merah," ungkapnya. 

Sependapat dengan Kajari Bantaeng, Kapolres juga berharap agar akselerasi program vaksinasi ini bisa lebih ditingkatkan lagi oleh pemerintah ditingkat Kelurahan dan Desa dengan lebih intens memberikan sosialisasi serta edukasi kepada warganya tentang kegunaan dan manfaat vaksin. 


"Saya akan lebih memassifkan kinerja Binmas membantu pemerintah desa dan kelurahan dalam mengedukasi warga tentang manfaat dan kegunaan vaksin," ungkap Kapolres. 

"Semoga Kecamatan Bissappu bisa segera keluar dari zona merah dan Kabupaten Bantaeng secara keseluruhan kembali ke zona hijau," harapnya. 

Jurnalis Berita-Rakyat.co.id yang sempat mewawancarai Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng di lokasi Vaksinasi Massal di Kelurahan Bonto Lebang, Kecamatan Bissappu ini mengatakan bahwa dirinya sebelum melakukan sosialisasi dan evaluasi di Kantor Kecamatan Bissappu, terlebih dahulu berkunjung ke Kecamatan Eremerasa di Desa Pa'bumbungang untuk memantau langsung kegiatan vaksinasi disana. 


"Pagi tadi sebelum ke kantor Kecamatan Bissappu lakukan Sosialisasi dan Evaluasi, saya bersama Kapolres terlebih dahulu berkunjung ke Desa Pa'bumbungang di Kecamatan Eremerasa untuk memantau langsung kegiatan vaksinasi disana," ungkap Dedyng, sapaan akrab Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng. 


"Alhamdulillah hasil monitoring kegiatan Vaksinasi Massal hari ini di beberapa lokasi dalam wilayah Kecamatan Eremerasa dan Kecamatan Bissappu berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya. 

"Antusias warga untuk mau melakukan vaksin, saya melihat ada peningkatan," jelasnya. 

Jurnalis Berita-Rakyat.co.id yang melihat dan membaca pertanyaan Ketua LSM TKP Bantaeng di grup WhatsApp Butta toa yang mempertanyakan apakah ada jaminan bebas covid setelah di vaksin, dijawab oleh Kajari Bantaeng bahwa tupoksinya hanya sebagai penanggung jawab akselerasi program vaksinasi. 

"Sebagai penanggung jawab akselerasi program vaksinasi ini, tugas pokok saya adalah memotivasi pihak terkait agar pelaksanaan vaksinasi ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," imbuhnya. 

"Yang lebih faham dengan kegunaan dan manfaat vaksin itu adalah teman-teman dari tim medis," jelas Dedyng. 

"Namun, sedikit ilmu yang saya dapatkan terkait kegunaan vaksin ini adalah penguatan imun (Herd Immunity) dalam tubuh kita untuk melawan virus covid," bebernya. 

"Akselerasi Program Vaksinasi Semarak Kemerdekaan 2021 di bulan Agustus ini, saya berharap adanya kesadaran masyarakat tentang vaksin dan secara sukarela mau melakukan vaksin," tutup Dedyng Wibianto Atabay SH, MH. 

Dokumentasi kegiatan Sosialisasi dan Evaluasi Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng bersama Kapolres Bantaeng pada hari ini, 25 Agustus 2021 : 












Penulis : Izzack 

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,428,Berita Utama,496,Berita-Foto-Video,414,Berita-Terkidni,17,Berita-Terkini,2057,Covid-19,114,Daerah,2071,EkBis,340,Hak jawab,14,HuKrim,791,Hukum,62,In-Depth News,42,Internasional,288,Investigasi,17,Kesehatan,350,Kuliner,11,LifeStyle,245,Nasional,691,Olahraga,203,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,78,𝙿𝚊𝚛𝚒𝚠𝚒𝚜𝚊𝚝𝚊,5,Pemerintahan,684,Pendidikan,182,Peristiwa,356,Politik,413,Polri,129,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: KAJARI Bersama KAPOLRES Bantaeng Lakukan Sosialisasi Dan Evaluasi Akselerasi Program Vaksinasi Di Kantor Kecamatan Bissappu
KAJARI Bersama KAPOLRES Bantaeng Lakukan Sosialisasi Dan Evaluasi Akselerasi Program Vaksinasi Di Kantor Kecamatan Bissappu
kejaksaan negeri bantaeng
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjpbxSCVAqAalDV55O4v7fUJ7zU02VH6iUqVu8AFI0RBtd4ood-QZgw0leqKmuaeqNEDjmqNV14m_3WWDAZPQIg3soKH5Fw1WrxC5UQVtesUDuoc3dklCOavi0L-G4yqPAuLvxrXkunXAJU/s16000/PicsArt_08-25-11.00.37.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjpbxSCVAqAalDV55O4v7fUJ7zU02VH6iUqVu8AFI0RBtd4ood-QZgw0leqKmuaeqNEDjmqNV14m_3WWDAZPQIg3soKH5Fw1WrxC5UQVtesUDuoc3dklCOavi0L-G4yqPAuLvxrXkunXAJU/s72-c/PicsArt_08-25-11.00.37.jpg
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2021/08/kajari-bersama-kapolres-bantaeng.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2021/08/kajari-bersama-kapolres-bantaeng.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content