Berita Utama

Kasus salah tembak, Propam tak berani ungkap ke publik

Foto: Kabid Propam Polda Jatim Kombes Pol Yoyon Tony Surya Putra & Foto Suasana Rumah Korban Salah Tembak di Kedung Cowek Surabaya.

Berita Rakyat Surabaya – Masyarakat Surabaya masih di'ingatkan dengan kasus salah tembak dijembatan Tol Suromadu, (26/08/16). Kasus salah tembak tersebut menewaskan warga sipil Surabaya yang sehari-hari bekerja sebagai tukang sapu, (almr) Alvi Nuril Fitrah, (35). Warga kedung Cowek Surabaya. Misteri pengungkapan kematian tukang sapu menjadi PR Kapolda Jatim, Kepala Kepolisian Republik Indonesia khusus nya Polda Jatim beberapa waktu lalu telah mengungkap kasus penembakan Mahasiswa Jember yang dilakukan anggota  Brimob.

Agar tidak terulang kejadian serupa, korban tembak senjata polisi, Kapolda Jatim didesak warga kota Surabaya segera  mengusut tuntas para pelaku dan menyeret sejumlah nama-nama anggota Polrestabes Surabaya yang diduga ikut bertanggung jawab atas penyebab kematian (almr) Alvi. Meskipun hampir 1 tahun lamanya, kasus salah tembak dan belum terbukti dihadapan publik, sampai hari ini pihak keluarga korban belum mendapat informasi secara resmi dari pihak kepolisian terkait hasil bukti kepemilikan proyektil peluru yang bersarang di perut warga sipil Surabaya.

Foto: almr. Alvi Nuril Fitrah Saat Jenazah Dibawah Ke rumah Duka di Gedung Cowek Surabaya.

Seperti yang di ungkap keluarga korban melalui ibu Nurlaila, (52). Dirinya menyesalkan pihak kepolisian sampai hari ini belum ada pihak polisi yang secara resmi menyampaikan bukti kepemilikan proyektil peluru yang menewaskan adiknya kepada keluarga.

“Sampai hari ini keluarga belum di beri informasi secara resmi oleh pihak kepolisian terkait  bukti kepemilikan proyektil peluru yang bersarang di perut adik saya (almr) Alvi,” ucap Nurlaila saat dihubungi melalui selulernya, (14/03).

Kabid Propam Polda Jatim Kombes Pol Yoyon Tony Surya Putra , SIK, MH. (16/03). Kepada wartawan saat dikonfirmasi melalui selulernya, ia menerangkan terkait kasus salah tembak, pihak nya tidak ingin berkomentar soal itu dan pihaknya tidak segan-segan menindak anggota yang terbukti melakukan pelanggaran tindak pidana.

“Polisi, terkait anggota yang melakukan penyimpangan dan pelanggaran, apalagi terkait tindak pidana tidak akan dibela." Tegas Kabid Propam Polda Jatim.

Perlu digaris bawahi masih banyak orang yang mau jadi polisi dan masih banyak polisi yang baik, tidak ada ruginya saya menghentikan polisi yang bermasalah itu, ucapnya.

"Kalau tanya kasus penembakan mahasiswa Jember, saya mau komentar langsung, karena saya langsung pimpin di TKP. Tapi jika menanyakan kasus salah tembak ditol Suromadu, langsung tanyakan dan konfirmasi ke Kapolrestabes Surabaya. Karena  berkas dan dokumennya sudah ditangani dan diproses oleh pihak Polrestabes." Tutur Tony.

Disinggung terkait apakah ada sejumlah anggota dan perwira yang bakal terseret dalam kasus salah tembak yang mengakibatkan hilangnya nyawa warga sipil Surabaya, Kabid Propam menjelaskan.

“Ya , kasusnya tersebut ditangani Polrestabes Surabaya. Kalau masalah itu, saya tidak ingin berkomentar, saat peristiwa itu saya, belum menjadi Kabid Propam Polda Jatim. Jadi sebelum menjabat berkas perkara itu sudah dilimpahkan ke Polrestabes Surabaya,” pungkasnya.

Ditambahkan Tony, sebagai Ankum nya kan Polrestabes Surabaya, kalau bintara itu Ankum nya kan Kapolres atau Kapolrestabes. Dan jika ada perwiranya, yang mengadili adalah kami selaku pihak Propam Polda Jatim. Nanti apabila ada kendala dalam proses kasus salah tembak, nanti kita akan ikut di dalam nya.

"Jadi saya tidak mau komentar apapun, bukan kapasitas saya untuk menjelaskan karena ditangani Polrestabes Surabaya," ungkapnya.

Sementara itu pihak Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol M. Iqbal saat dihubungi wartawan , (23/03). Melalui telephone selulernya, baik sms dan whatsapp. Terkait proses hukum  penyebab kematian (almr) Alvi Nuril Fitrah, yang terkena peluru senjata  anggotanya beberapa waktu lalu disaat melakukan penangkapan pelaku pencurian mobil box jenis L300 di jembatan tol Suromadu, Kombes Pol M.Iqbal memilih diam dan enggan berkomentar (AT).

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,422,Berita Utama,489,Berita-Foto-Video,411,Berita-Terkidni,15,Berita-Terkini,2050,Covid-19,109,Daerah,2070,EkBis,340,Hak jawab,13,HuKrim,787,Hukum,62,In-Depth News,42,Internasional,288,Investigasi,14,Kesehatan,350,Kuliner,11,LifeStyle,244,Nasional,689,Olahraga,203,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,77,𝙿𝚊𝚛𝚒𝚠𝚒𝚜𝚊𝚝𝚊,3,Pemerintahan,683,Pendidikan,182,Peristiwa,353,Politik,413,Polri,129,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Kasus salah tembak, Propam tak berani ungkap ke publik
Kasus salah tembak, Propam tak berani ungkap ke publik
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjng1Kd8G_9SZ0m7qhL3161ziGKEJbfujVeLJa2UN_DtRiszsEpRFIRm5kj7kqVuncO-7Ey7xJ9GYRQc7BgO6y1K19BjOBAq4n6h1HP0PsjgRxejhTM2G_nD1GsDYb23RDU_eQmIcqVhQlO/s640/CUT_PASTE_PING1490256620910.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjng1Kd8G_9SZ0m7qhL3161ziGKEJbfujVeLJa2UN_DtRiszsEpRFIRm5kj7kqVuncO-7Ey7xJ9GYRQc7BgO6y1K19BjOBAq4n6h1HP0PsjgRxejhTM2G_nD1GsDYb23RDU_eQmIcqVhQlO/s72-c/CUT_PASTE_PING1490256620910.png
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2017/03/kabid-propam-kasus-salah-tembak.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2017/03/kabid-propam-kasus-salah-tembak.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content