Berita Utama

Terkait Hilangnya Buku Kretek H.Badrul Munir Di Kelurahan Tambak Wedi, Semakin Terkuak Satu Persatu


Berita Rakyat Surabaya – Sengketa tanah tambak wedi Surabaya milik ahli waris H.Badrul Munir hingga berpindah kepemilikan, dan kuasai para mafia tanah yang diduga melibatkan oknum kelurahan dan kecamatan semakin terkuak satu persatu dalangnya. Pasalnya dari pengakuan beberapa warga yang merasa tinggal diatas tanah bangunan milik ahli waris H.Badrul Munir memaparkan kisah demi kisah awal kebenaran tanah tersebut yang hingga dikuasai pihak Pemkot Surabaya.

Markeso 59 tahun, pada Rabu (09/04). Yang merasa menempati di atas tanah milik ahli waris H. Badrul Munir memaparkan kronologis tanah yang selama ini dikuasai pihak pemerintah kota Surabaya, dengan cara memberi plang atau papan bertuliskan tanah ini Aset Negara dan milik Pemkot Surabaya.

“saya tinggal ditanah milik ahli waris H.Badrul Munir sejak tahun 1984, awalnya saya bagian menguruk tanah didaerah tambak wedi. Saya dari dulu berfikir suatu saat pemilik tanah ini akan datang untuk mengambil haknya.” Papar Markeso, (09/04).

Baru saja, saya baca di koran atau media. Bahwa pemilik tanah Tambak Wedi ingin mengambil haknya, ternyata Pemkot Surabaya selama ini mengaku-aku kalau tanah sebagian di Tambak Wedi  milik H.Badrul Munir  milik pemkot. Pungkasnya.

Sebenarnya tanah almarhum H. Badrul Munir banyak mas, kalau dilihat dari surat pelaksanaan kerja saya dulu bagian pematokan itu jelas. Tapi saya ingat jelas sekalipun tanah orang lain saya patok. Terangnya kepada berita rakyat.

“Aneh, sudah tau begitu !! Bahwa tanah tersebut ada yang memiliki, mengapa memerintahkan saya untuk mematok tanah itu. Apa karena punya uang, kalau tidak punya uang masak bisa matok tanah selebar itu tapi triknya menyelamatkan Aset Negara atau Pemkot.” Ujar Markeso.

Dirinya menjelaskan, dari plang yang bertuliskan aset negara ada yang janggal dari tulisan tersebut.

“Disitu tertulis Aset Negara atau Aset Pemerintah Kota Surabaya, aneh di bawahnya kok bertuliskan tanpa seijin yang berhak dan yang dikuasai dilarang memanfaatkan atau membangun diatas tanah tersebut. Itu artinya tanah ini bukan milik pemkot tapi ada yang memiliki pihak lain selain Pemkot? Terus terang tanah milik H.Badrul Munir sebagian ada yang sudah sertifikat dan ada juga yang belum,” jelas Markeso (09/04).

Masih kata Markeso, yang lebih mengejutkan saksi kunci dalam permasalahan tanah ini, hingga hilangnya buku kretek dikelurahan yang atas nama H.Badrul Munir hanya dua orang-orang itu saja / pemain lama Muhadjir dan Faridha. Tegasnya.

Dahulu kala Markeso pada tahun 2000 ketika dirinya bertugas mematok-matok tanah didaerah Tambak Wedi, ada seorang ibu-ibu menangis ketika tanahnya dipatok dirinya.

“Kenapa ibu menangis pada saat saya mematok tanah, dia bercerita kepada saya,  bahwa tanah yang dipatoknya adalah miliknya yang selama ini menguruk tanah tersebut dengan becak. Selanjutnya ibu tersebut menunjukan surat berupa petok D dan diberikan kepada saya copy- nya. Lalu saya melapor ke bu Erna yang pada saat itu bagian pertamanan. Tuturnya.

Kemudian saya bercerita apa adanya, kalau tanah yang disuruh pihak Kelurahan dan Kecamatan sudah ada yang punya. Bahkan ada surat petoknya, dapat satu minggu saya diperintahkan oleh Farida untuk mencabut patok tersebut sesuai perintah Farida. Dan sampai hari ini ada orang-nya dan bertempat tinggal ditanah tersebut, pungkas Markeso kepada berita rakyat (09/04).

Foto: Beberapa Warga Saksi Penting Sengketa Tanah Milik H.Badrul Munir (almr).

Berbeda lagi dari pengakuan Pak Nyo, 62 tahun, dirinya  menambahkan terkait plang yang di tancapkan ditanah sengketa tersebut dilakukan oleh pihak Kelurahan bersama Satpol PP Kecamatan Tambak Wedi yang baru-baru santer terdengar dikuasai oleh pemkot.

“Setahu saya, yang masang plang itu adalah Satpol PP Kecamatan dan Kelurahan Tambak Wedi. Banyak yang bilang tanah tersebut ditukar guling oleh wilayah Mulyorejo namun jelasanya saya tidak tahu apa-apa,” tambah Pak Nyo (09/04).

Foto: H.Munawar Zailani Bersama Tokoh Masyarakat H.Sahlan Saat Di Kelurahan Tambak Wedi Surabaya.

Sebelumnya pihak H.Munawar Zailani selaku penerima kuasa dari ahli waris menjelaskan kepada berita rakyat, " Saya akan mengusut tuntas kasus tanah Tambak Wedi sebab saya sudah capek dipermainkan oleh Farida beserta kroni-kroninya. Kok bisa tanah ahli waris dipasang plang atau papan beruliskan tanah ini Aset Negara dan Milik Pemkot Surabaya.  Apalagi, para warga di sana telah membeli tanah melalui Farida. Anehnya kok bisa dapat surat petok baru dari dia. Artinya  dia sudah mempermainkan surat ke-apsahan yang telah di putus oleh Pengadilan Surabaya atas tanah milik ahli waris.” Tutur Munawar. Malah dulu, Dia (Farida) menyatakan surat kretek atas nama almarhum H.Badrul Munir telah hilang.  Aneh, berkas dan surat penting yang ada di kelurahan bisa hilang!!  ini lucu, terangnya Munawar (09/04).

Sementara itu hingga berita ini di unggah  Farida yang di ketahui pegawai kelurahan  yang diduga otak pelaku yang terlibat dalam sengketa dan hilangnya surat kretek atas nama ahli waris H.Badrul Munir saat dikonfirmasi melalui selulernya 081230690XXX  baik melalui whatsapp dan telepon, pihaknya memilih tutup mulut dan enggan berkomentar dan terkesan menghindar dari petanyaan wartawan.  

Perlu diketahui Dari data yang di himpun berita rakyat sesuai surat penetapan Pengadilan Negeri No.941/Pdt.P/1992/PN.SBY. Ahli Waris H.Badrul Munir bahwa telah terjadi penunjukkan lokasi yang dilakukan oleh  H.Muhadjir.HMD (mantan lurah lama Tambak Wedi). Hj.Nurlaili S.Ag (ahli waris H.Badrul Munir). Dan Ny. Wardoyo (saksi warga).

Adapun lokasi tanah yang ditunjuk adalah,  Persil 30 Luas 6000m2 (Tambak Wedi Tengah Lama), Persil 43 gang Linjo (Tambak Wedi Tengah Lama 1a), Persil 43 Luas 1,5Ha (Tambak Wedi Baru gang lll ), Persil 44 Tambak Wedi gang Masjid, Persil 46 Luas 3600m2 (Tambak Wedi Baru gang Xll), Persil 48 600m2 (berhadapan dengan Persil 46), (At).

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,422,Berita Utama,489,Berita-Foto-Video,411,Berita-Terkidni,15,Berita-Terkini,2050,Covid-19,109,Daerah,2070,EkBis,340,Hak jawab,13,HuKrim,787,Hukum,62,In-Depth News,42,Internasional,288,Investigasi,14,Kesehatan,350,Kuliner,11,LifeStyle,244,Nasional,689,Olahraga,203,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,77,𝙿𝚊𝚛𝚒𝚠𝚒𝚜𝚊𝚝𝚊,3,Pemerintahan,683,Pendidikan,182,Peristiwa,353,Politik,413,Polri,129,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Terkait Hilangnya Buku Kretek H.Badrul Munir Di Kelurahan Tambak Wedi, Semakin Terkuak Satu Persatu
Terkait Hilangnya Buku Kretek H.Badrul Munir Di Kelurahan Tambak Wedi, Semakin Terkuak Satu Persatu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg3X1qNm_Sz4nCcX-HVBJyjxaWhKq44hTa1prrx9lH1QvXn_U_KzHKoV8KHVImiHNYhZ2OrwHObHTniGiHjhI_qLUptkAdMcWw3lv3QYpKWSuAzuyQCoH-Tqk_nX-r5QoTdOAz3yu6Mie67/s640/CUT_PASTE_PING1492338079548.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg3X1qNm_Sz4nCcX-HVBJyjxaWhKq44hTa1prrx9lH1QvXn_U_KzHKoV8KHVImiHNYhZ2OrwHObHTniGiHjhI_qLUptkAdMcWw3lv3QYpKWSuAzuyQCoH-Tqk_nX-r5QoTdOAz3yu6Mie67/s72-c/CUT_PASTE_PING1492338079548.jpg
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2017/04/mafia-tanah-tambak-wedi-milik-hbadrul.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2017/04/mafia-tanah-tambak-wedi-milik-hbadrul.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content