Yonif 511/DY Laksanakan Program Jambanisasi


Berita Rakyat Blitar - Yonif 511/DY melaksakan kegiatan program Karya Bakti TNI dengan tema “GEMA SANG JUARA” pembuatan jambanisasi bagi masyarakat kurang mampu dan yang belum memiliki jamban, sasaran pembuatan jambanisasi ada 10 rumah warga yang terletak di sekitaran Asrama Yonif 511/DY. Warga acungi jempol terhadap program jambanisasi tersebut, karena turut mendukung menuju Indonesia sehat 2020 yang juga digencarkan Pemerintah.

Danyonif 511/DY Letkol Inf Dodik Novianto, S. Sos. Menjelaskan kepada berita rakyat peogram-program yang dilaksanakan bertujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengatasi masalah kesehatan dan kebersihan lingkungan di wilayah Yonif 511/DY. 

"Program jambanisasi ini diprioritaskan kepada masyarakat miskin yang tidak memiliki jamban. Program tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI dengan kesehatan masyarakat di wilayah binaannya, jika hal ini dibiarkan berlarut maka akan berpengaruh terhadap kesehatan lingkungan dan mahluk hidup lainnya kata Danyonif 511/DY Letkol Inf Dodik.


Sementara itu, Pasiintel Yonif 511/DY Lettu Inf Royhan Ashiddikky menambahkan, pengerjaan jambanisasi ini dilakukan secara gotong-royong bersama warga. Pembangunannya diperuntukkan untuk kalangan tidak mampu yang ada di Kecamatan Kanigoro Kab.Blitar. Karena tidak semua warga mampu membangun jamban terutama keluarga miskin. Sebelum pembuatan para anggota intel melakukan cek dan pendataan di lapangan sehingga akan tepat sasaran. Hal ini disamping sebagai aplikasi kegiatan program Komando Atas, jambanisasi ini sekaligus upaya agar masyarakat bisa hidup sehat, katanya.

Meski dengan keterbatasan anggaran yang ada namun pengadaan jamban masih kita lakukan walaupun jika ada kekurangan akan kita lakukan secara swadaya. Masyarakat setempat melalui kepala dusun, tokoh pemuda mengucapkan banyak terimakasih kepada Yonif 511/DY atas bantuan dan kerjasama dalam pembuatan jamban/MCK. 

Kegiatan ini disamping dapat meringankan beban rakyat, juga terjalinnya komunikasi sosial yang tercapai guna memperkokoh kemanunggalan TNI - Rakyat, melalui kegiatan jambanisasi ini mari kita wujudkan masyarakat sehat dan sejahtera serta dapat meningkatkan taraf hidup dan kesehatan bagi masyarakat. (Tr)

Related

Pemerintahan 8001854813825515821

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item