Jaga Keutuhan NKRI, TNI Sidoarjo Ajak Doa Bersama

Caption foto : Koramil 0816/06 Peringati HUT RI Doa Bersama,171717
Berita Rakyat Sidoarjo – Peringatan HUT RI ke 72 sesuai dengan intruksi Paglima TNI, seluruh Kodam beserta jajarannya, Korem, Kodim beserta jajarannya serentak kamis Tanggal 17 Agustus 2017, Pukul : 17.00 Wib melaksanakan kegiatan Do’a 171717  Bersama TNI, Polri dan Santri Ponpes, maupun tempat ibadah yang lain ditempat masing-masing.

Kapten Inf. Dwi Umiyanto Danramil 0816/06 Tanggulangin mengatakan, kegiatan ini serentak, kami Ramil Tanggulangin melaksanakannya di Ponpes Al Hidayah Ketegan Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017 yang bertemakan “Muroja’ah Untuk Indonesia Lebih Berkasih Sayang," Tandasnya.

Kegiatan ini di ikuti oleh Kapolsek Tanggulangin beserta Anggota, Danramil 0816/06 Beserta Anggota, Camat Tanggulangin, Kepala UPT Dikbud, Kepala Puskesmas, Pengasuh Ponpes Al Hidayah KH. Syafi Misbach dan Para Santriwan Santriwati sedikitnya 1000 Ponpes Al Hidayah Ketegan.

Kapten. Inf. Dwi Umiyanto mengatakan, ’’Bahwa Gerakan Doa Bersama yang dilakukan secara serentak TNI dan Polri serta Santri Ponpes Al Hidayah Ketegan masyarakat pada tanggal 17 Agustus 2017, bertujuan agar sesama anak bangsa Indonesia untuk lebih kasih sayang, agar kita sesama anak bangsa tetap dapat menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai NKRI ujarnya.

''Kita sudah diberikan kemerdekaan selama 72 tahun. Kita ingin mengucapkan syukur yang kita gelar dalam bentuk aksi 17-7-17," ungkap Danramil.

Dwi menambahkan, bahwa Kemerdekaan Republik Indonesia itu berkat rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga kita semua wajib bersyukur atas kemerdekaan yang telah diberikan-Nya. “Mari seluruh komponen anak bangsa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita penuh dengan kasih sayang antar sesama, rukun dan damai,” tambahnya.

Sementara Gus Safi’ sapaak akrab pengasuh Ponpes, menuturkan, Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur atas nikmat kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke 72 Tahun. Dirinya menyatakan dengan bersama-sama bermunajad dengan menundukkan hati dan pikiran kita serta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan berzikir da bermunajad mohon perlindungan, guna mewujudkan cita-cita pembangunan menuju masyarakat adil dan makmur. 

Selain itu, kita tidak boleh melupakan jasa para pendahulu kita yang telah berjuang dengan mengorbankan jiwa raga demi merebut dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Mari kita luangkan waktu untuk berdoa bersama demi kebaikan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini, semoga Indonesia ke depan dapat menjadi negara yang besar dengan masyarakat yang makmur dan sejahterah, ujar Gus Safi’ dan Danramil (ltf).

Related

Pemerintahan 3814742957932651631

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item