Bongkar Masjid Milik Umat Islam Ketua PCNU Surabaya Angkat Bicara

Foto: DR.  H.  Achmad Muhibbin Zuhri,  M. Ag,  Ketua PCNU Surabaya
Berita Rakyat Surabaya - Kemelut pembongkaran tempat ibadah umat islam (Masjid As Sakinah) semakin menambah penilaian masyarakat semakin buruk terhadap para pejabat sekota Surabaya. Meskipun anggaran dana yang di rencanakan untuk pembangunan sebuah gedung mewah tersebut dengan menggunakan uang rakyat, namun pihak nya tetap akan melaksanakan pembangunan tersebut.

Seperti diketahui dikalangan masyarakat pembongkaran bangunan sebuah Masjid yang sudah lama berdiri dan dipergunakan bagi umat Islam untuk beribadah, diam-diam dibongkar dan tanpa koordinasi bersama para pihak.

Kasus ini semakin menarik dan mulai mendapat kecaman para ulama dan tokoh-tokoh Islam Surabaya untuk angkat bicara. DR.  H.  Achmad Muhibbin Zuhri,  M. Ag,  Ketua PCNU Surabaya mengeluarkan pernyataan yang mewakili umat Islam yang disaksikan masyarakat dan Komunitas Bambu Runcing Surabaya (KBRS) pada hari Rabu, (22/11) tadi.

Foto: Bukti Surat Yang Dikeluarkan
PCNU Untuk Pejabat Surabaya.
"Tanah yang secara resmi ditakyin (dinyatakan) sebagai Masjid,  maka keatas dan kebawahnya tidak boleh dibangun selain untuk kepentingan masjid," Ujarnya.

Ketua PCNU pun menambahkan, dalam kaitan pembangunan gedung dewan yang berada diatas tanah  masjid,  maka secara hukum fiqih itu dilarang, tambahnya.

Seperti diketahui pihak PCNU juga mengeluarkan surat perihal tentang Aspirasi PCNU kota Surabaya dalam polemik pembongkaran Masjid kepada pejabat pemerintah dan anggota DPRD kota Surabaya, tertanggal 09 November 2017 lalu, dan kebeberapa tembusan terkait (At).

Related

Prokontra 5018704276789766797

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item