Tiga Pilar Surabaya Mengobok - obok Sungai Kalimas


Berita Rakyat, Surabaya - Tiga Pilar Kota Surabaya, tak henti-hentinya untuk menjadi pelopor utama kebersihan lingkungan. Untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan nyaman, tiga pilar yang melibatkan Pemkot, Korem Bhaskara Jaya dan Polrestabes Surabaya secara rutin menggelar bersih-bersih setiap hari Jumat.

Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli mengatakan jika pihaknya melibatkan seluruh jajaran Korem 084/BJ agar ikut serta dalam bersih-bersih kota terutama sungai Kalimas yang masuk dalam salah satu bagian kota Surabaya yang menjadi perhatian warga.

“Semua jajaran ikut. Terutama yang berada di Surabaya, termasuk diantaranya Dandim 0830/Surabaya Utara beserta personelnya,” ujar Danrem, Jumat, 27 April 2018 pagi.


Tidak hanya di sepanjang bantaran sungai Kalimas, menurut Kolonel Zulkifli, tiga pilar yang berkumpul saat ini, juga menyasar di seputaran Taman Sejarah untuk dijadikan sebagai titik lokasi kerja bakti.

Senada dengan Kolonel Zulkifli, Walikota Surabaya Tri Rismaharini juga mengatakan hal yang sama, sebagai wujud sinergitas pihaknya ikut mengerahkan beberapa instansi yang berada di bawah naungan Pemkot.

“Kurang lebih 500 orang. Itu sudah termasuk TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kebersihan dan Pegawai Kecamatan setempat,” bebernya.

Risma berharap, melalui kegiatan yang di pelopori oleh tiga pilar saat ini, bisa menjadi contoh masyarakat di Surabaya untuk lebih mengutamakan kebersihan lingkungan, terlebih di sepanjangan bantaran sungai Kalimas, Kota Surabaya.

“Ciptakan ruang publik bagi masyarakat. Nantinya, sungai Kalimas bisa dijadikan suatu obyek wisata,” tutur Walikota Surabaya ini.

***
Penulis : Setiawan
Editor : Setiawan

Related

Sinergitas 4879243192516147630

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

Pendidikan

Lifestyle

item