Dandim Jakpus : Tanamkan nilai luhur Pancasila sedini mungkin


Berita Rakyat, Jakarta - Komandan Kodim 0501 Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha,S.H meninjau pelaksanaan kegiatan gladi bersih upacara hari lahir Pancasila di Kantor Kementrian Luar Negeri, Pejambon No. 6, Jakarta Pusat. Rabu (30/5/2018).

Upacara akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2018 dan rencananya Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo akan berdiri sebagai Inspektur Upacara. Peserta Upacara terdiri dari perwakilan TNI dan Polri, Resimen Mahasiswa, Pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA. Dandim menyambangi pasukan yang sedang berada di Daerah Persiapan untuk memberikan semangat dan motivasi, salah satunya kepada peleton siswa Sekolah Dasar.

"Gimana senang jadi pasukan upacara bareng dengan TNI dan Polri, senang dan bangga bukan?", tanya Dandim kepada para siswa dan serentak mereka menjawab "Siap senang Komandan."

Terpancar raut bangga dan bahagia diwajah polos mereka. Merupakan satu pengalaman yang sangat berharga bagi mereka yang terpilih menjadi perwakilan pasukan Upacara Hari Lahir Pancasila di Kemenlu.

Dandim menjelaskan bahwa penanaman nilai luhur Pancasila harus dimulai sejak dini, "Mereka ada tunas bangsa yang kelak menjadi penerus perjuangan bangsa, hal mendasar yang harus mereka miliki adalah cinta terhadap Pancasila sebagai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia".

Menjadi tanggung jawab kita sebagai orang tua untuk mengajarkan nilai luhur tersebut agar kelak mereka menjiwai dan mampu mengamalkan nilai luhur Pancasila.

***
Penulis : Editya
Editor : Editya

Related

Sosbud 4259939704076936767

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

Pendidikan

Lifestyle

item