Kopdar Bersama Warganet, Kapolresta dan Bupati Sidoarjo Serukan Tangkal Hoax

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji bersama Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, saat kopdar, Minggu, 29 April 2018, lalu.
Berita Rakyat, Sidoarjo -Menangkal gelombang hoax yang cukup mengkhawatirkan akhir-akhir ini,  Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji menggelar Kopi darat bersama warganet Info Lantas Sidoarjo (ILS), Minggu, 29 April 2018.  Bertempat di Wonoayu Sidoarjo,  puluhan warga net yang datang dari Sidoarjo dan beberapa wilayah lainnya seperti, Surabaya, Mojokerto, Jombang, Pasuruan, Malang, dan Jember,  bersepakat untuk melawan hoax yang makin hari makin meresahkan.

Dalam acara yang juga dihadiri Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, didepan puluhan anggota ILS, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, berharap anggota yang hadir bisa menjadi warga net yang bijak dan berkomitmen menangkal berita hoax.

“Di era sosial media ini, marilah kita bijak bermedia. Ayo bersama-sama ikut serta memberantas berita-berita Hoax. Informasi yang berkembang di media online begitu cepat. Nah untuk berita-berita yang tidak jelas sumbernya dan Hoax perlu dukungan banyak pihak untuk memeranginya. Karenanya, kami mengajak netizen di ILS ini untuk ikut serta perangi Hoax,” harap Himawan.

Sementara itu,  menanggapi pesan dan harapan Himawan, Evi Puspasari, salah satu pengurus ILS, menuturkan, dirinya sangat setuju dengan pesan Kapolresta Sidoarjo,  untuk bijak dalam bermedia.  Lebih lanjut, Evi juga menyampaikan, kalau ILS sudah sejak awal menyepakati untuk tidak menyinggung hal-hal berbau SARA, provokatif ataupun share hoax dalam penggunaan media sosial.

Dipenghujung acara, Kapolresta Sidoarjo dan peserta Kopdar memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

***
Penulis :  Ivana
Editor :  Setiawan

Related

Berita-Terkini 6818179416816282276

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item