Rusuh di Mako Brimob, Lima Brimob dan Satu Napi Tewas


Brigjen Pol M. Iqbal saat diwawancarai wartawan. 
Berita Rakyat, Jakarta - Insiden kerusuhan terjadi antara beberapa anggota Kepolisian dan narapidana di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Selasa, 8 Mei 2018, malam.  Lima polisi dan satu narapidana terorisme dikabarkan tewas dalam insiden tersebut.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol M. Iqbal menuturkan lima anggota Polisi gugur dan satu orang narapidana terorisme tewas ditembak karena melawan dan merebut senjata petugas. 

"Kami sampaikan bahwa kejadian insiden ini memakan korban jiwa. Ada lima rekan kami dan satu dari mereka (narapidana) terpaksa kami lakukan upaya kepolisian karena melawan dan mengambil senjata petugas," ungkap Iqbal pada wartawan, di halaman Mako Brimob, Rabu, 9 Mei 2018.

Mantan Kapolrestabes Surabaya itu menambahkan keenam jenazah telah dibawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur,  dan hingga pukul 15.45 wib,  masih ada satu anggota polisi yang disandera oleh napi terorisme didalam Rutan Mako Brimob.  Ia juga menyebut, proses negosiasi masih terus dilakukan.

"Satu rekan kami masih di dalam sedang disandera saat ini di tengah situasi kondusif kami dapat mengamankan situasi dan memblokir tahanan tersebut sehingga tidak melebar keluar.  Kami terus lakukan negosiasi," tutur Iqbal pada media.

Insiden tersebut bermula, ketika beberapa anggota polisi yang bertugas, hendak memeriksa makanan yang dibawa oleh keluarga napi terorisme.  Anggota keluarga narapidana yang membesuk waktu itu, menolak mengikuti prosedur pemeriksaan makanan.

"Pemicunya masalah makanan.  Sesuai SOP memang makanan diverifikasi oleh kami apakah ada barang-barang lain, itu terjadi keributan, cekcok," imbuh Iqbal.

Berawal dari cekcok itulah, keributanpun tak terhindarkan.  Enam Polisi disandera dan senjatanya diduga direbut oleh narapidana yang terlibat.  

***
Penulis : Ivana
Editor : Setiawan

Related

Nasional 3862243817101759475

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item