Sebanyak 248 pejabat eselon III dan IV Pemprov Kaltim resmi dilantik Gubernur


Berita Rakyat, Samarinda – Gubernur Kaltim H.Awang Faroek Ishak melantik sebanyak 248 orang terdiri dari Pejabat Administrator Eselon III sebanyak 99 orang dan Pejabat Pengawas Eselon IV sebanyak 149 orang.

Latar Belakang pelaksanaan mutasi/rotasi ini antara lain untuk mengisi jabatan yang liwongan karena pejabat lama memasuki batas usia pensiun, meninggal  dunia, mengundurkan diri  dan mutasi ke pemerintahan daaerah/instansi lain. Selain itu, mutasi /rotasi ini dalam rangka penata ulang  unit pelaksana teknis Daerah sesuai  Surat Menteri Dalam Negeri  nomor 061/9434/SJ/tanggal 29 November 2017 perihal rekomendasi  pembentukan unit pelaksanaan Teknik daerah  (UPTD)  di lungkungan Pemerintah Daerah  Provinsi Kaltim.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur senantiasa  berkomitmen. Untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik yakni Good Governmeny dan Good  Governance. Gubernur Awang mengatakan  pelantikan ini sungguh dimaksudkan untuk mengisi kebutuhan  organisasi  demi terciptanya  pelayanan publik yang semakin baik .

Lebih lanjut, Gubernur Awang  mengingatkan kepada pejabat- pejabat  yang dilantik, bahwa banyak tugas yang menanti untuk segera diselesaikan. Dan dapat mencurahkan energi dan pikiran, serta pengabdian terbaiknya kepada masyarakat Kaltim, menciptakan akselerasi dan inovasi dalam mewujudkan  program-program unggulan di perangkat daerah  masing- masing, sehingga semuanya bermuara pada pencapaian Visi Kaltim maju 2018 yang sama sama kita cintai.

Selain itu, ASN di Pemprov. Kaltim diajak agar mampu menjadi pioneer dalam menjaga netralitas ASN, mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dan menolak Golput, serta menjaga ketentraman masyarakat dari pihak-pihak yang ingin berbuat rusuh pada saat Pilkada nanti. Disisi lain, Gubernur Awang menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi baik tenaga, pikiran dan gagasannya untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kaltim.

***
Penulis : Editya
Editor : Editya

Related

Sinergitas 8403348748697507922

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item