Transfer 25 Juta Setiap Bulan Ke Polda Jatim, Ini Bukti Bos Jamu Angger Waras Kebal Hukum

Foto: Bukti Transaksi Pengiriman Uang Kepada Oknum Polda Jatim (Doc/BR).
Berita Rakyat, Surabaya - Kasus Jamu Herbal Angger Waras yang disinyalir mengandung bahan kimia berbahaya hingga sampai saat ini masih bebas beredar di masyarakat, selain itu proses hukum terkait penggerebekan beberapa waktu yang lalu pun terkesan jalan di tempat, ternyata banyaknya atensi dari bos jamu ke aparat penegak hukum dalam hal ini oknum pejabat di Polda Jatim menjadikannya kebal hukum.

Salah satu bukti otentik berupa transaksi pengiriman sejumlah uang (transferan) secara rutin atau setiap bulan kepada oknum Polisi di tingkat Polda Jatim berpangkat Melati tiga (komisaris besar polisi) berinisial G  merupakan satu bukti yang tidak terbantahkan.

Berdasarkan data yang di terima redaksi beritarakyat.co.id bukti m-transfer dari bank BNI pada tanggal 06/03 waktu 16:32:22 dengan Rekening 006262xxxxx atas nama / berinisial G yang diduga dari rekening pemilik Jamu Angger Waras, Eko Budi Hermawan senilai Rp. 25.000.000,00 merupakan bukti awal, ada sederet nama aparat penegak hukum berbaju coklat yang terlibat. Dari screnshoot bukti transaksi pengiriman uang kepada oknum G ada pesan pendek dari pemilik jamu yang nampak akrab.

"Pak De G (inisial) sisanya besok"

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait kabar miring oknum perwira Polda Jatim berpangkat Kombes oknum polisi berinisial G ini membantah dan menertawakan berita yang beredar mengenai dirinya.

"He he he he kurang waras itu bos (pemilik)," ucap singkat oknum Polisi tersebut, Sabtu (05/04/18), melalui Whatsapp.

Disinggung seringnya pemilik jamu Angger Waras keluar masuk ruangan sejumlah direktur Polda Jatim salah satunya di ruang kerja oknum Kombes Pol G, dirinya tidak mengakui jika Eko Budi Hermawan sering ke ruangan oknum G dengan menyetorkan sejumlah uang tiap bulan.

"Kelihatanya tidak ada itu, emang siapa nama pemilik Jamu Angger Waras mas....," kata perwira tinggi di jajaran Mapolda Jatim.

kasus ini terbongkar paska penggerebekan dan penyegelan gudang jamu Angger Waras oleh pihak BPOM Surabaya, beredar kabar dalam bisnis jamu tersebut pemilik (bos) Jamu Angger Waras dalam setiap bulan wajib menyiapkan uang senilai 150-200 juta untuk pihak kepolisian setingkat Polda Jatim, Polres dan Polsek, mulai pangkat tertinggi Kombes Pol, AKBP, Kompol hingga AKP juga kecipratan.

Hingga berita ini ditayangkan masyarakat luas pun mengetahui kebenaran kinerja kepolisian selama ini. Cukup ironis kejadian ini  membuktikan jika Pemilik (bos) Jamu Angger Waras benar-bebar banyak uang dan berkuasa, terbukti kebal hukum dan aparatur kepolisian terkesan ada digengaman tangan Eko Budi Hermawan.

***
Penulis : Ade

Related

Polhukam 7229312937132781729

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item