Berita Utama

Kapolres Ajak Seluruh Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI


Berita Rakyat Bojonegoro - Bertempat di aula Parama Satwika Mapolres Bojonegoro, pada hari Senin (17/04/2017) pagi tadi, sekira pukul 09.00 WIB berlangsung acara Rapat Koordinasi (Rakor) di Polres Bojonegoro. Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si yang memimpin jalannya Rakor mengajak seluruh tokoh yang hadir untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Acara yang dihadiri oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dari HMI, perwakilan partai politik, pimpinan DPRD, pengusaha, pimpinan PO Bus yang ada di Bojonegoro, Mahasiswa, pengasuh pondok pesantren serta pimpinan ormas yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Selain itu juga, dari internal Polres Bojonegoro hadir seluruh Kabag, Kasat, Kasie dan perwira Polres Bojonegoro serta Kapolsek jajaran Polres Bojonegoro.

Paparan Kapolres Bojonegoro diawali dengan perkembangan situasi secara global, Regional, Nasional, dan situasi Kamtibmas di wilayah jawa timur. Menurut Kapolres perkembangan situasi di indonesia sangat dipengaruhi oleh perkembangan situasi keamanan di negara lain.

"Pengaruh lingkungan strategis Secara global  tersebut dapat mempengaruhi negara kita yang diantaranya konflik kebijakan ekonomi politik, Ancaman Teror, Nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing serta Radikalisme yang ingin gulingkan ideologi Pancasila", ungkap Kapolres.


Sementara itu secara regional, menurut Kapolres terdapat masalah Konflik asia pasifik, semenanjung Korea, konflik perbatasan, adanya Bajak Laut, ISIS serta adanya MEA. Sedangkan untuk situasi Nasional, Kapolres mengajak untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh terkait isu-isu yang disebarkan menjelang pelaksanaan Pilkada DKI, dimana situasi tersebut telah banyak dimanfaatkan oleh elit-elit politik untuk kepentingan mereka sendiri maupun golongannya. 

"Polri menghimbau agar diwilayah parpol pendukung koalisi tidak memberangkatkan pendukungnya ke Jakarta", himbau Kapolres.

Sedangkan situasi wilayah Jawa Timur, Kapolres mengungkapkan bahwa adanya kelompok teroris yang baru-baru ini telah ditangkap oleh Densus 88 di Lamongan, kemudian mereka melakukan aksi balas dendam dengan menyerang anggota Polisi di Tuban saat bertugas di lapangan merupakan bentuk eksistensi kelompok radikal Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Sedangkan untuk wilayah Bojonegoro sendiri, menurut Kapolres dengan adanya 2 napi teroris yang saat ini telah menjalani masa hukumannya di Lapas Bojonegoro untuk tetap waspada terhadap kelompok radikal agar tidak berkembang di wilayah Bojonegoro.

"Kepada ulama, tokoh agama serta tokoh masyarakat yang ada saya berharap untuk bersama-sama memperbaiki aqidah para pemuda", ajak Kapolres.

Masih dalam paparannya, Kapolres juga mengingatkan seluruh undangan yang hadir untuk tidak mudah percaya dengan adanya berita yang disebarkan secara berulang-ulang dan belum tentu kebenarannya atau HOAX. Karena dengan adanya berita HOAX tersebut, banyak berita yang mengajak untuk menebar perpecahan serta ujaran kebencian dengan tujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Waspada penyebaran berita HOAX, sehingga memunculkan sikap intoleransi", pesan Kapolres.

Diakhir paparannya, Kapolres Bojonegoro mengajak undangan bahwa Polri terutama Polres Bojonegoro meminta untuk bersinergi dalam menjaga keamanan wilayah Bojonegoro melalui program PATUH yang dicanangkan oleh Kapolda Jatim.

"Saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat di Bojonegoro dapat bersinergi demi keamanan kamtibmas Bojonegoro", pungkas Kapolres (At).

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,422,Berita Utama,489,Berita-Foto-Video,411,Berita-Terkidni,15,Berita-Terkini,2050,Covid-19,109,Daerah,2070,EkBis,340,Hak jawab,13,HuKrim,787,Hukum,62,In-Depth News,42,Internasional,288,Investigasi,14,Kesehatan,350,Kuliner,11,LifeStyle,244,Nasional,689,Olahraga,203,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,77,𝙿𝚊𝚛𝚒𝚠𝚒𝚜𝚊𝚝𝚊,3,Pemerintahan,683,Pendidikan,182,Peristiwa,353,Politik,413,Polri,129,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Kapolres Ajak Seluruh Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI
Kapolres Ajak Seluruh Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi-xALAm04zyBn02P2yksBVdwYRQCPP3s5uCMEOtamWKID35BjyHUlw_xxP8tNxL9yZEUknmhgmEijeAiQ1Ubk_Ywy0N39f27yutZtsftvn1Swosi-6tLVmlIJoyg9EVBFAJ1OjoRtkr5yQ/s640/IMG-20170417-WA0074.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi-xALAm04zyBn02P2yksBVdwYRQCPP3s5uCMEOtamWKID35BjyHUlw_xxP8tNxL9yZEUknmhgmEijeAiQ1Ubk_Ywy0N39f27yutZtsftvn1Swosi-6tLVmlIJoyg9EVBFAJ1OjoRtkr5yQ/s72-c/IMG-20170417-WA0074.jpg
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2017/04/kapolres-ajak-seluruh-tokoh-agama-dan.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2017/04/kapolres-ajak-seluruh-tokoh-agama-dan.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content