Kodim 0815 Mojokerto, Siap Dukung Kesuksesan Operasi Zebra 2017


BERITA RAKYAT | MOJOKERTO  -  Jajaran Kepolisian secara serentak menggelar Operasi Zebra Semeru 2017, termasuk di Mojokerto.   Di wilayah hukum Polres Mojokerto, Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2017 berlangsung di halaman Mapolres Mojokerto Jalan Gajah Mada Nomor 99 Mojosari Kabupaten Mojokerto, Rabu (1/11/2017).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos., S.IK., MH dan Kanit Lantas Polsek Trowulan AKP Suwarno sebagai Komandan Apel serta diikuti sekitar 400 orang anggota TNI – Polri, Dishub dan Instansi terkait, dengan tema “Penegakkan Hukum dan Meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat dalam Berlalu Lintas”, Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan”,

Dalam amanatnya, Kapolres Mojokerto selaku Pimpinan Apel menyampaikan,  apel gelar pasukan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan kita dalam melaksanakan tugas operasi selama 14 hari mulai tanggal 1 – 14 Nopember ini sehingga dapat berlangsung maksimal.

Operasi Zebra Semeru 2017 ini bertujuan untuk menekan jumlah pelanggaran lalu lintas, karena kecelakaan lalu lintas selalu didahului dengan pelanggaran lalu lintas. Dalam operasi ini akan dilakukan penindakan tegas bagi para pelanggar lalu lintas sebagai upaya penegakkan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas.

Kapolres juga berpesan, bagi para personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Semeru ini agar selalu mengutamakan tindakan simpatik kepada masyarakat, hindari arogansi, hindari pelanggaran sekecil apapun dan perkuat sinergitas untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Jaga keselamatan personel dalam setiap melaksanakan setiap tugas. “Mari kita tingkatkan kewaspadaan, siapkan fisik dan mental, persiapkan dengan baik peralatan pengamanan, persiapkan diri agar dapat melayani masyarakat, serta tingkatkan kerjasama dengan instansi terkait lainnya agar operasi dapat berjalan dengan baik” .

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji, Dandenpom V/2 Letkol Cpm Harjono Pamungkas Putro, Wadanyon Para Raider 503/MK  Mayor Inf Dicky Purwanto, Kadishub dan Kasatpol PP Kabupaten Mojokerto, Pasimin Subgartap III/0815 Mojokerto Kapten Inf Totok, Pejabat Utama Polres Mojokerto, Para Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Mojokerto, Danramil Jajaran Kodim 0815 dan undangan serta peserta apel terdiri dari Unsur Polri, TNI dari Kodim 0815, Subgartap III/0815, Denpom V/2 dan Yonif PR 503/MK, Dishub dan Satpol PP.

Sementara itu secara bersamaan, di Lapangan Patih Gajah Mada Mapolres Mojokerto Kota Jalan Bhayangkara Nomor 25 Kota Mojokerto, juga dilangsungkan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru Tahun 2017 yang dipimpin Kapolres Mojokerto Kota AKBP Puji Hendro Wibowo, SH., S.IK dan sebagai Komandan Apel AKP Made Artayasa Kanit Lantas Polsek Prajurit Kulon serta diikuti sekitar 350 orang dari Unsur Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Dandim 0815 Mojokerto yang diwakili Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos., Wakapolres Mojokerto Kota Kompol Hadi Prayitno, SH, Wadandenpom V/2 Mayor Cpm Marsidianto, Pasiops Subagartap III/0815 Kapten Laut Wisnu, Kasipidum Kejari Kota Mojokerto Triyono, Para Danramil, Kapolsek dan Camat Wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota, Perwakilan dari Satpol PP Kota Mojokerto dan undangan serta peserta apel terdiri dari unsur Polri, TNI dari Kodim 0815, Subgartap III/0815 dan Denpom V/2, Dishub dan Satpol PP.

Usai apel gelar pasukan, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji mengatakan, Kodim 0815 Mojokerto siap mendukung sepenuhnya kesuksesan Operasi Zebra Semeru Tahun 2017 yang berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 1 sampai dengan 14 Nopember 2017.   Dandim berharap melalui operasi ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir.

Guna mendukung kesuksesan Operasi Zebra Semeru ini, Dandim juga sudah memberikan penekanan ulang kepada para Danramil di jajarannya untuk mengingatkan kembali anggota beserta keluarganya agar senantiasa mematuhi peraturan berlalulintas dan menjadi pelopor dalam Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltiblancar).

Related

Pojok Jatim 7847135676725664937

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

Pendidikan

Lifestyle

item