Konsultan Joglo Semar : Dugaan Pelecehan Seksual di National Hospital Tidak Benar Ada Unsur Pemaksaan

 

Berita Rakyat Jakarta - Pihak Konsultan Hukum Forum Stovia JogLoSemar, Budiman dalam siaran beritanya mengatakan jika kasus dugaan pelecehan yang menimpa Junaidi Abdilah (JA) salah satu perawat rumah sakit National Hospital tidak benar. Budiman menyebutkan jika video yang beredar sudah mengalami pengeditan oleh keluarga korban dan sudah ada kesepakatan dengan pihak manajemen rumah sakit untuk minta maaf.

"Ada informasi dari National Hospital, manajemen ditekan untuk perawatnya (Junaidi) minta maaf di depan istri pengacara tersebut, dan pada waktu minta maaf harus mau di video," katanya dihadapan semua wartawan, Ahad, 28 Januari 2018.

Budiman kembali menjelaskan jika yang dilakukan junaidi merupakan bagian dari tugas sebagai perawat yakni melepas sadapan disposible ECG Electrode yang menempel di sekitar dada pasien. Sadapan itu berjumlah enam buah dan tiga di antaranya memang menempel di sekitar payudara pasien.

"Pasien yang dalam keadaan recovery operasi, kesadaran dari pasien belum bisa sadar sepenuhnya, jadi ektrokardiogram atau EKG yang dilepas di daerah payudara bisa menyentuh areola mamae," kata Budiman.

Terkait video yang tersebar luas, Budiman justru mempertanyakan kebenaran video pelecehan yang sempat menghebohkan jagat maya tersebut. Menurutnya, hampir tidak mungkin pasien yang berada dibawah pengaruh obat bius dapat merasakan pelepasan alat sadapan.

"Jadi kalau seseorang sehabis operasi, pengaruh anestesi dan alat alat yang ada di daerah dada dilepas jelas tidak terasa karena masih pengaruh anestesi," katanya.

Sebelumnya kasus pelecehan seksual di National Hospital itu terungkap setelah video yang memperlihatkan pasien W tengah marah sambil menangis kepada Junaidi itu viral di dunia maya. Dalam rekaman berdurasi 52 detik itu, W merasa dilecehkan saat berada di ruang pemulihan usai menjalani operasi kandungan pada Selasa, 23 Januari 2018.

Editor : Ade
Penulis : Yanuar

Related

Peristiwa 2194639450408246972

Hot News

Beredar Foto Dua Sejoli Asik Mengkonsumsi Narkoba Didiskotik Surabaya

Foto :  Seorang wanita bernama Meme atu Bella dan teman pria bernama Herman diduga sedang  mengkonsumsi Narkoba jenis putau .  Doc/BR. ...

BERITA TERKINI

item