Berita Utama

Beredar Screenshots Dugaan Ujaran Kebencian Terhadap Wartawan Dan Polisi

Foto: Screenshots Percakapan Yang Tersebar Di Kalangan Wartawan
Berita Rakyat Surabaya - Duga'an ujaran kebencian antara Kepolisian Polrestabes Surabaya dengan sejumlah rekan wartawan menjadi sorotan publik. Dengan beredarnya screenshots yang berasal dari group redaksi koran harian di kota Surabaya hingga jatuh ketangan awak media menjadi benang kusut polemik antara kemitraan polisi dan sejumlah awak media.

Kali ini redaksi beritarakyat.co.id akan mengungkap fakta  siapa dalang yang terlibat dalam kasus dugaan ujaran kebencian terhadap Polri dan wartawan Surabaya. Berdasarkan data yang di himpun redaksi, jika ada oknum wartawan yang merangkap bekerja sebagai Manager Karoke Rungkut Surabaya, bernama Tunggal Teja Asmara yang tergabung di salah satu pokok kerja (pokja) wartawan Polrestabes Surabaya mencoba untuk membenturkan satu sama lain dan membuat suasana kota Surabaya tidak kondusif.

Isi dari screenshots dugaan ujaran kebencian ini berawal dari Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal Surabaya, Akp. Misdianto salah kirim whatsapp kepada rekan wartawan di luar pokja dengan kata-kata "wartawan wedus" hingga menyulut sejumlah solidaritas yang kurang lebih 50 jurnalis seluruh jawa timur, untuk bersama-sama konfirmasi terkait pernyataan tersebut dan mendatangi Polsek Sukomanunggal Surabaya pada (25/01) lalu.

Dalam percakapan antara oknum wartawan Tunggal  dengan Kasubag humas Polrestabes Surabaya Kompol. Lily Jafar, melarang salah satu wartawan yang sudah baik dengan pihak kepolisian jangan ikut wartawan diluar pokja dalam solidaritas yang tidak jelas dan bisa membuat turun derajat nama media itu sendiri. Berikut Screenshots hasil percakapan nomor whatsapp kasubag humas Kompol. Lily Jafar diganti oleh oknum wartawan Tunggal Teja Asmara menjadi Kapolrestabes Surabaya kemudian di Screenshots lalu disebar ke group redaksi koran hariannya.

Foto: Bukti Nomor Whatsapp Kasubag Humas Polrestabes Surabaya yang Diganti Namanya Menjadi Kapolrestabes Surabaya.
Prilaku Tunggal Teja Asmara sudah tergolong berani dan menyebar kebencian antara wartawan diluar pokja dengan Kapolrestabes Surabaya Kombes. Pol Rudi Setiawan pemegang tongkat komando dijajaran kepolisian khusus Surabaya. Seperti yang di sampaikan Kapolres kepada beritarakyat.co.id jika dirinya yang menjadi korban perilaku oknum wartawan yang bernama Tunggal Teja Asmara.

"Saya ini korban, oknum dan pihak redaksi nya sudah meminta maaf dan saya sudah tidak mempermasalahkan. Namun untuk rekan-rekan yang merasa dituding sebagai wartawan bodrek silahkan langsung konfirmasi yang bersangkutan atau pihak redaksi dan silahkan rekan-rekan sendiri segera melaporkan oknumnya ke polisi," pungkas Kapolrestabes sebelumnya pada (25/01) lalu.

Sementara itu, Sosok Tunggal Teja Asmara juga di komentari rekan wartawan di Surabaya yang enggan disebut namanya, mengaku dan mengungkapkan siapa sejatinya si Tunggal tersebut kepada beritarakyat.co.id pada Jum'at, (23/02).

"Dia (Tunggal) itu mas, sebelum dia jadi wartawan sejatinya dia menggeluti dunia malam seperti karaoke dan Club di Surabaya," ungkap wartawan Surabaya ini.

Dirinya menuturkan jika Tunggal merangkul semua rekan wartawan diduga untuk memback up usaha karaokenya yang berada di daerah Rungkut Surabaya, meskipun seringkali di operasi namun selalu lolos dari aparatur penegak hukum dan penegak perda kota Surabaya.

"Coba saja cek ijin surat kelengkapan usahanya, tapi jangan kaget mulai dari Satpol PP dan Polsek hingga Polrestabes Surabaya semua sudah ada koordinasi khususnya Satuan Unit Tipiring Sabhara," pungkasnya.

Hingga berita ini di unggah pihak Tunggal Teja Asmara yang diduga telah melakukan tindakan ujaran kebencian terhadap rekan wartawan dan Kapolrestabes Surabaya, belum meminta maaf secara tertulis dan terbuka kepada rekan jurnalis, meskipun  Tunggal bersama pihak redaksinya telah meminta maaf kepada pihak Kapolrestabes Surabaya.

Penulis : Ade

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,422,Berita Utama,489,Berita-Foto-Video,411,Berita-Terkidni,15,Berita-Terkini,2050,Covid-19,109,Daerah,2070,EkBis,340,Hak jawab,13,HuKrim,787,Hukum,62,In-Depth News,42,Internasional,288,Investigasi,14,Kesehatan,350,Kuliner,11,LifeStyle,244,Nasional,689,Olahraga,203,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,77,𝙿𝚊𝚛𝚒𝚠𝚒𝚜𝚊𝚝𝚊,3,Pemerintahan,683,Pendidikan,182,Peristiwa,353,Politik,413,Polri,129,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Beredar Screenshots Dugaan Ujaran Kebencian Terhadap Wartawan Dan Polisi
Beredar Screenshots Dugaan Ujaran Kebencian Terhadap Wartawan Dan Polisi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjYCX06J2bcan0FI82dE3_hX9CmyBWNjDEnZgQpqLFowqK9w3wiqG_6WhAe2qVZyFewVRdYe7l3EV85XcIxMMgxDQ0Z13tenuEG6HSAB8u643XBOrq4iQN3_OxM4OrusoiMauxCM_lqn5o/s640/pixlr_20180225112304804.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjYCX06J2bcan0FI82dE3_hX9CmyBWNjDEnZgQpqLFowqK9w3wiqG_6WhAe2qVZyFewVRdYe7l3EV85XcIxMMgxDQ0Z13tenuEG6HSAB8u643XBOrq4iQN3_OxM4OrusoiMauxCM_lqn5o/s72-c/pixlr_20180225112304804.jpg
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2018/02/beredar-screenshots-dugaan-ujaran.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2018/02/beredar-screenshots-dugaan-ujaran.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content