Berita Utama

Bersama Bulog, KJJT Bagikan Sembako Kepada Rekan Jurnalis

Foto : Perwakilan Komunitas Jurnalis Jawa Timur Rizki (Klikku.Net/kanan) bersama Fiky (Antara/kiri) memberikan sejumlah paket sembako untuk wartawan.

Berita Rakyat, Surabaya.  Memperingati HUT Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) yang Pertama, sejumlah rekan jurnalis yang tergabung di dalamnya mengadakan serangkaian acara salah satunya bakti sosial dengan menyalurkan sembako kepada jurnalis dan masyarakat.

KJJT Berbagi, Merdeka dari Pandemi adalah tema yang diusung oleh sejumlah jurnalis Jawa timur untuk memeriahkan hari jadi KJJT satu tahun.

Dengan menggandeng pihak Bulog Surabaya Utara  dan beberapa pihak-pihak terkait, baik dari unsur pengusaha dan instansi pemerintah terkait membuktikan selama satu tahun ini KJJT masih tetap exsit.

Ketua KJJT, Slamet Maulana yang akrab disapa Ade. Untuk memperingati HUT KJJT Pertama, dirinya mengajak kepada rekan-rekan jurnalis untuk berbagi kepada rekan seprofesi di Gedung Grahadi Jl. Embong Kaliasin Kec. Genteng Surabaya Jawa Timur.

"Pemberian 2 kwintal beras dari Bulog Surabaya Utara, dan partisipasi sejumlah dermawan yang memiliki rasa peduli kepada rekan jurnalis dan masyarakat. Kami satukan menjadi satu paket sembako yang siap disalurkan kepada yang berhak," kata Ade (25/08/2021).




Lanjut Ade,  semoga paket sembako ini bermanfaat dan dapat mengurangi beban yang dirasakan rekan jurnalis di masa PPKM ini. Khususnya perhatian jurnalis yang setiap harinya meliput di gedung Grahadi Surabaya.

"Yang lebih penting jurnalis/wartawan yang kurang produktif atau yang sudah mengalami masa pensiun sangat perlu mendapat perhatian dari komunitas jurnalis Jawa timur," ucapnya.

Ketua Kelompok Kerja (Kapokja) Fiqih Arfani wartawan pemprov jawa timur menyampaikan kepada KJJT. Pekerjaan sebagai jurnalis bertemu banyak orang dan risiko terpapar COVID-19 sangat tinggi, namun demi menyampaikan informasi kepada masyarakat maka jurnalis harus tetap berada di depan.

"Jurnalis juga manusia, yang berharap selalu sehat. Semoga dengan kepedulian teman-teman KJJT Jatim menambah semangat dalam bertugas," terang Fiqih (25/08/2021).

Kepada teman-teman Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT). Saya mewakili teman-teman yang bertugas di Kantor Gubernur Jatim dan Gedung Negara Grahadi berterima kasih atas perhatian kepada para jurnalis yang setiap harinya bertugas di lapangan.




“Salam hormat kepada teman-teman KJJT dan semoga aksi sosial ini benar-benar bermanfaat untuk orang banyak. Semoga pandemi ini segera berakhir dan aktivitas kembali normal," Pungkas Fiqih.

Sementara itu, pimpinan Bulog Surabaya Utara Nurjuliansyah Rahman menyampaikan dalam penyaluran bantuan beras PPKM Covid-19, yang bertepatan moment HUT Komunitas Jurnalis Jawa Timur Yang Pertama dan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76.

"Beras tersebut, akan dibagikan langsung kepada yang berhak menerimanya," kata Nurjuliansyah. 

Selaku penanggungjawab atas penyaluran beras, Nurjuliansyah Rahman menuturkan jika di masa pandemi dan dalam situasi pemberlakuan PPKM di tiga daerah diantaranya Surabaya, Kabupaten Gresik dan Sidoarjo.

“Ada sekitar 4000 ton lebih beras PPKM Covid-19 ada dalam tanggug jawab saya. Pendistribusian beras yang paling tinggi di terima dari tiga daerah tersebut adalah kota Surabaya menerima 2000 ton lebih beras dan sisanya Sidoarjo, Gresik secepatnya akan di distribusikan," tuturnya.

Masih kata Nurjuliansyah, Bulog Secepat mungkin akan kami salurkan kepada penerima hak yakni kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Program Keluarga Harapan (PKH) atau masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Ucapkan  terimakasih kepada rekan-rekan Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) yang turut membantu mempercepat penyaluran beras ini, meski ini adalah even hari jadinya yang pertama dan akan juga diberikan kepada yang berhak," tutup pimpinan Bulog Surabaya Utara Nurjuliansyah Rahman (25/08/2021).


Penulis : Ade

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,210,Berita Utama,257,Berita-Foto-Video,320,Berita-Terkini,1739,Covid-19,43,Daerah,1957,EkBis,306,Hak jawab,2,HuKrim,699,Hukum,1,In-Depth News,29,Internasional,276,Investigasi,4,Kesehatan,329,Kuliner,3,LifeStyle,218,Nasional,636,Olahraga,144,Opini,89,Otomotif,27,Pariwisata,71,Pemerintahan,629,Pendidikan,146,Peristiwa,289,Politik,400,Polri,104,RELIGI,65,Satpol PP,4,Seni-Budaya,53,Sorot,418,Sosial,8,teknologi,27,TNI,1,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Bersama Bulog, KJJT Bagikan Sembako Kepada Rekan Jurnalis
Bersama Bulog, KJJT Bagikan Sembako Kepada Rekan Jurnalis
https://1.bp.blogspot.com/-26djvlHC8aA/YSZLhiti43I/AAAAAAAACLI/lO-bu_TW7Xst4SIglSkw9zY4AIapqjIowCLcBGAsYHQ/s16000/IMG-20210825-WA0145.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-26djvlHC8aA/YSZLhiti43I/AAAAAAAACLI/lO-bu_TW7Xst4SIglSkw9zY4AIapqjIowCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210825-WA0145.jpg
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2021/08/bersama-bulog-kjjt-bagikan-sembako.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2021/08/bersama-bulog-kjjt-bagikan-sembako.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content