Berita Utama

Nenek Lumpuh Yang Ingin Tidur Terlelap Kala Malam Menjelang

Kondisi rumah dari nenek yang lumpuh
Berita-rakyat, Surabaya. Berjalan dengan dua kaki adalah nikmat karunia Tuhan yang kadang tidak disadari oleh diri kita sebagai manusia pada umumnya.

Nikmat tersebut akan sirna dengan usia yang semakin menua, lambat laun kesehatan akan semakin berkurang, dan tak jarang pula orang akan tidak mampu menopang tubuhnya sendiri atau lumpuh.

Kisah nyata ini seperti yang menimpa kepada salah satu nenek berusia (55) asal Madura, yang sudah sejak dahulu tinggal di Surabaya, dan mengontrak sepetak kamar di Kalianyar Kebon gang 1 kelurahan Bongkaran kecamatan Pabean Cantikan Surabaya.

Buk Manti sapaan akrab dari nenek Madura ini, hidup bersama anak dan cucunya di kontrakan yang cukup memprihatinkan.

Untuk mencapai rumah kontrakannya, harus melalui jalan kecil, yang terhimpit rumah warga. Setelah berjalan kurang lebih tiga meter, kamar yang ditempati Buk Manti terlihat sangat sederhana. 

Berukuran sekitar 2x1 meter, dinding  yang di tempati  terbuat dari lembaran triplek, atapnya  juga dari triplek. Di dalamnya, ada sebuah dipan tempatnya berbaring selama  2 tahun karena menderita lumpuh. 

Bahkan jika ada orang lain ingin masuk ke kamarnya, tidak bisa masuk karena kondisinya terlalu sempit, jadi hanya bisa melihatnya dari luar pintu saja. Sedangkan untuk kamar mandi ada di sebelah luar kamar kontrakan.

Kamar sepetak tersebut menjadi saksi bisu apa yang telah menimpa Buk Manti selama ini, segala aktivitas baik makan dan buang air, hanya bisa dilakukan diatas kasurnya tersebut. Bahkan tidak mengherankan jika bau kurang sedap kerap ditimbulkan dari kamar yang ditempatinya.

Mau bagaimana lagi, Nenek yang sudah tak mampu berjalan ini hanya bisa pasrah dengan keadaannya. Anak tunggalnya hanya bekerja serabutan yang hanya cukup untuk makan saja.

Bahkan tak jarang, untuk keseharian yang untuk dimakan bersama cucu kesayangannya yang masih duduk di bangku SMP kelas VIII ini, memerlukan belas kasihan dari para tetangga.

Mendengar kisah diatas, lantas membuat sebuah yayasan Baitul Maal Ar- Rahmah Perak Surabaya terharu atas apa yang telah menimpa dari Buk Manti selama ini.
Cuplikan Video kondisi rumah dari Buk Manti
Hingga berkat kerjasama dan keikhlasan dari mereka, perwakilan Baitul Maal Ar- Rahmah mendatangi langsung ke Kalianyar Kebon untuk melihat kondisinya saat ini.

"Kami hadir untuk meringankan dan membantu ibu disini, semoga bisa bermanfaat," tutur salah satu perwakilan dari Baitul Maal Masjid Ar-Rahmah.

Tentu saja kedatangan dari perwakilan Masjid Ar-Rahmah ini sontak membuat Buk Manti terharu.

Karena selama ini dirinya hanya bisa berpasrah diri kepada Allah dan berharap agar bisa berjalan kembali.

"Terimakasih atas pemberiannya, sebenarnya saya ingin keluar rumah untuk menikmati udara segar, namun apalah daya," tutur Buk Manti di balik kamar yang kecil dan sedikit gelap.

Bahkan tidak hanya disitu saja, nantinya Baitul Maal Ar-Rahmah akan memperhatikan kondisi rumah yang lebih layak huni untuk ditempati oleh Buk Manti, tentu saja hal tersebut membutuhkan dukungan dari dinas terkait.


Penulis : Kukuh

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,210,Berita Utama,257,Berita-Foto-Video,320,Berita-Terkini,1738,Covid-19,43,Daerah,1957,EkBis,306,Hak jawab,2,HuKrim,699,Hukum,1,In-Depth News,29,Internasional,276,Investigasi,4,Kesehatan,328,Kuliner,3,LifeStyle,218,Nasional,636,Olahraga,142,Opini,89,Otomotif,27,Pariwisata,71,Pemerintahan,629,Pendidikan,146,Peristiwa,289,Politik,400,Polri,104,RELIGI,65,Satpol PP,4,Seni-Budaya,53,Sorot,418,Sosial,8,teknologi,27,TNI,1,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Nenek Lumpuh Yang Ingin Tidur Terlelap Kala Malam Menjelang
Nenek Lumpuh Yang Ingin Tidur Terlelap Kala Malam Menjelang
Nenek Lumpuh Surabaya
https://1.bp.blogspot.com/-8rwmI_U_SGM/YS0MUnRZ4VI/AAAAAAAAENM/ZpepmEH1WP0ieKNHl4VPUcxbn0Sci_c8QCLcBGAsYHQ/s320/IMG_20210830_235003.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-8rwmI_U_SGM/YS0MUnRZ4VI/AAAAAAAAENM/ZpepmEH1WP0ieKNHl4VPUcxbn0Sci_c8QCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20210830_235003.jpg
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2021/08/nenek-lumpuh-yang-ingin-tidur-terlelap.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2021/08/nenek-lumpuh-yang-ingin-tidur-terlelap.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content