Berita Utama

Yayasan Naga Dwarah Nusantara Gelar Syukuran dan Peresmian Taoisme

Ketua Yayasan Naga Dwarah Nusantara Stanley Proyogo memberikan potongan nasi tumpeng pada pembina yayasan Sie Probo Wahyudi
Berita Rakyat, Surabaya - Yayasan Naga Dwarah Nusantara (YNDN) menggelar kegiatan syukuran dengan meresmikan ajaran Taoisme di Grandcity Surabaya. Dengan tujuan mewujudkan integritas bangsa sesuai yang diamanatkan oleh Sumpah Pemuda dan Bhineka Tunggal Ika, dihadiri 5 pemuka agama hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Stanley  Prayogo, Sabtu (29/01/22).

Dalam wawancara Ketum YNDN Stanley Prayogo menuturkan, hari ini kita menggelar syukuran hal ini juga untuk memberitahukan ke semua Khalayak tentang Taoisme yang sudah berada di Indonesia. Saya tekankan lagi Taoisme sudah masuk ke Indonesia walaupun sekarang ini hanya berupa ajaran atau perkumpulan kecil.

"Hari ini di Surabaya, kami meresmikan untuk Taoisme ini sebagai ajaran dalam Yayasan Naga Dwarah Nusantara," terangnya.

Lanjut Stanley, awal mulanya pada tahun 2020, Bapak Tanuhariadi S.H., bersama dengan Bapak Sie Probo Wahyudi menggagas sebuah ide untuk membenahi dan menjalankan kembali pergerakan sekaligus keabsahan Yayasan seperti yang diinginkan, bersama-sama.

"Kemudian, tahun 2021 awal, terjadi akta pendirian yayasan yang dinantikan sebagai instrumen pencerahan dan penyelamatan semua makhluk. Perantara saluran berkah pertolongan dari para resi Dewata, insan sejati dan para suciwan," tuturnya.

Menurut Stanley, dengan adanya Yayasan ini mendirikan, melaksanakan, menerima menyalurkan, meningkatkan, dan menyelenggarakan. Sarana peribadatan, berbagai aktivitas pengajaran, pembabaran dan studi banding ajaran Dharma Tao dan Budha.

"Adapun dana sosial atau sumbangan yang didapat dari semua umatnya. Selain itu, kami juga menerbitkan buku ajaran Dharma Tao (Dao Fa)," jelasnya.

Disinggung soal kemanusiaan, Stanley menjabarkan, untuk kemanusiaan dan sosialnya kita banyak. Sebenarnya seperti kapan lalu di Bandung yang ada banjir bandang, kita sudah  bekerjasama dengan Singapura. Kita mengirimkan bala bantuan berupa filtrasi air bersih, dari air banjir bisa menjadi air bersih. Itu langsung dalam waktu beberapa detik jadi hal seperti itu yang lebih arah teknis dan non teknis.

"Kita tidak menunjukkan ke orang umum. Dari tahun 2020-2021, kita banyak melakukan penyuluhan kerjasama dengan orang-orang. Selain itu, ada juga kita sebarkan obat-obatan untuk penyakit Covid. Banyak yang belum dapat, kita juga membantu distribusikan saja. Jadi itu sumbangan disumbangkan ke orang lain lagi seperti itu," tukasnya.

Stanley menambahkan, YNDN bersifat di bidang sosial, kemanusiaan, keagamaan dan kepercayaan. YNDN tidak berpolitik praktis dan tidak berafiliasi kepada partai politik. Juga tidak berubah sebagai Partai Politik. Tujuannya, mengisi Kemerdekaan RI di semua bidang menuju masyarakat adil, makmur dan sejahtera.

"Harapannya, Pemerintah kalau bisa nanti belakang hari ajaran Taoisme ini bisa diunggah dan dinaikkan. Mungkin Bersatu terlebih dahulu ke Buddhisme dan bisa menjadi agama sendiri. Seperti itu mungkin jangka waktu panjang tapi kita tidak patah semangat kita tetap harus memajukan hal ini," tambahnya.

Mewujudkan integritas bangsa sesuai yang diamanatkan oleh Sumpah Pemuda dan Bhineka Tunggal Ika. Menjaga kerukunan dan persaudaraan sesama warga negara Indonesia. Membina kerukunan dan persaudaraan dengan komponen masyarakat lain dan memperjuangkan kesetaraan hak dan kewajiban anggota YNDN dan masyarakat lainnya.

Taoisme mengamalkan 9 kebajikan tertinggi lahir dan batin, yaitu Xiao yang mempunyai makna bakti yang lahir batin dan alamiah. Suatu sifat yang alamiah yang mampu memahami dan melayani. Bakti dan peduli terhadap orang tua, leluhur, guru dan negara.


Penulis : AD1
Editor : Redaksi

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,422,Berita Utama,489,Berita-Foto-Video,411,Berita-Terkidni,15,Berita-Terkini,2050,Covid-19,109,Daerah,2070,EkBis,340,Hak jawab,13,HuKrim,787,Hukum,62,In-Depth News,42,Internasional,288,Investigasi,14,Kesehatan,350,Kuliner,11,LifeStyle,244,Nasional,689,Olahraga,203,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,77,𝙿𝚊𝚛𝚒𝚠𝚒𝚜𝚊𝚝𝚊,3,Pemerintahan,683,Pendidikan,182,Peristiwa,353,Politik,413,Polri,129,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Yayasan Naga Dwarah Nusantara Gelar Syukuran dan Peresmian Taoisme
Yayasan Naga Dwarah Nusantara Gelar Syukuran dan Peresmian Taoisme
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjB9lKpw6KlflTlz8_3TVWBJ6eKk-OBUmKBgYnSKOiCZ1kt5_ae5ccowGVfc85DQNKCVRJqdoiNnMImi_cZmLeF2km8JZih4ppGxKHluF82CqhhFjK7foGDLUMrb4e_FvCSJK6MIPLIlAcajSAFkwINEySrhHiYjsjghULxucNa5NBkADaDYQ9BGf8EFQ=s16000
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjB9lKpw6KlflTlz8_3TVWBJ6eKk-OBUmKBgYnSKOiCZ1kt5_ae5ccowGVfc85DQNKCVRJqdoiNnMImi_cZmLeF2km8JZih4ppGxKHluF82CqhhFjK7foGDLUMrb4e_FvCSJK6MIPLIlAcajSAFkwINEySrhHiYjsjghULxucNa5NBkADaDYQ9BGf8EFQ=s72-c
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2022/01/yayasan-naga-dwarah-nusantara-gelar.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2022/01/yayasan-naga-dwarah-nusantara-gelar.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content