Berita Utama

Datang Ke Surabaya, Jurnalis Bondowoso Ingin Belajar di KJJT

Caption. Foto bersama S.Ade Maulana, Ketua Umum Komunitas Jurnalis Jawa Timur dengan rekan jurnalis Bondowoso di jl. Taman Hayam Wuruk, Makodam V Brawijaya.
Berita Rakyat,  Bondowoso - Kunjungan beberapa wartawan Kabupaten Bondowoso di kediaman Ketua Umum Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) di Kota Pahlawan Surabaya, Pada Sabtu (23/04/2022). Menunjukan bahwa organisasi perkumpulan KJJT sangat bermanfaat dan dibutuhkan bagi rekan jurnalis di daerah. 

Tidak hanya menjalin silaturahmi dan saling memperkenalkan diri. Di Bulan Ramadhan Bulan Penuh Ampunan dan Penuh Berkah ini, kunjungan tersebut juga menumbuhkan rasa persatuan dan solidaritas sesama profesi. Hal ini langsung disampaikan perwakilan jurnalis Bondowoso Iwan Haryanto dari media Info Pol.

"Kunjungan kami di kediaman Ketum KJJT adalah menjalin silaturrahmi dan saling memperkenalkan diri. Kita berempat tertarik dari program yang dijalankan KJJT. Belajar bareng dan memahami tentang etika jurnalistik," ujarnya.

Sebuah program yang memang kami butuhkan. Lebih lanjut Iwan, dirinya mengatakan atas ketertarikan rekan-rekan jurnalis di daerah khususnya Kabupaten Bondowoso adalah sebuah tempat menimba ilmu pendidikan jurnalistik.

"Sekilas kami baca tentang KJJT bahwa di dalamnya ada pendidikan jurnalistik dan kegiatan sosial. Setelah kami datang tidak hanya mendapat ilmu, namun kami juga mendapat siraman rohani tentang keagamaan," katanya.

Ditambahkannya, jadi menurut kami sangat tepat jika kami dari Kabupaten Bondowoso ini diijinkan untuk bergabung dan mengembangkan program sinau (belajar) bareng.

"Berharap dengan pendidikan jurnalistik yang di KJJT ini, kami bisa lebih profesional. Sehingga karya tulis kami tidak lepas dari kaidah-kaidah jurnalistik yang  berpedoman pada kode etik jurnalistik dan Undang-undang (UU) Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers," tambahnya.



Selain itu, kata Iwan. Siraman rohani yang disampaikan langsung oleh Penasehat KJJT yaitu Raden Arianto Suseno yang dikenal dengan Gus Yanto. Sangat bermanfaat bagi kami yang seharusnya tak lepas dari sang pencipta Tuhan Yang Maha Esa.

"Kami juga diajak juga mendoakan makam para wali di pemakaman Setono Botoputih, makam yang di kenal sebagai Cagar Budaya di jalan Pegirian Surabaya," kata Iwan.

Ketua Umum Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT). S.Ade Maulana yang akrab dengan panggilan bang Ade. Menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian rekan-rekan jurnalis Kabupaten Bondowoso.

"Kita sebagai profesi jurnalis memiliki andil yang cukup besar dan ikut serta membangun Bangsa dan Negara dalam berdemokrasi. Namun kita harus terus belajar untuk menimba ilmu pengetahuan, KJJT banyak wartawan senior yang dipercaya memiliki segudang ilmu yang bisa kita serap dalam program belajar atau Sinau bareng," terang Bang Ade.



Menurut Ade, selain sinau bareng jurnalistik, kita bersama-sama dapat mengamati apa yang sedang terjadi dan berusaha menghadirkan solusi. Salah satu upaya untuk memastikan agar media masa tetap eksis dan berjalan pada koridor serta aturan yang sebenarnya.

"Jurnalis tugasnya adalah menulis, roda organisasi KJJT ini, mengajak rekan-rekan jurnalis lebih banyak belajar khususnya dari segi penulisan dan belajar etika," ucap Ade (23/04/2022).

Tidak hanya itu, meski masih seumur jagung KJJT yang di ketahui menjadi sebuah wadah bagi kalangan insan pers untuk bisa menimba ilmu bareng-bareng tentang jurnalis. Lanjut Ade, Virus KJJT di daerah-daerah sudah menyebar, virus itu adalah Sinau bareng.

"Teruslah kita menimba ilmu, Jadikan profesi kita benar-benar profesi yang membanggakan dan bermanfaat bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Imbuh Ketua Umum Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT).


Penulis : Anon

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,422,Berita Utama,489,Berita-Foto-Video,411,Berita-Terkidni,15,Berita-Terkini,2050,Covid-19,109,Daerah,2070,EkBis,340,Hak jawab,13,HuKrim,787,Hukum,62,In-Depth News,42,Internasional,288,Investigasi,14,Kesehatan,350,Kuliner,11,LifeStyle,244,Nasional,689,Olahraga,203,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,77,𝙿𝚊𝚛𝚒𝚠𝚒𝚜𝚊𝚝𝚊,3,Pemerintahan,683,Pendidikan,182,Peristiwa,353,Politik,413,Polri,129,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Datang Ke Surabaya, Jurnalis Bondowoso Ingin Belajar di KJJT
Datang Ke Surabaya, Jurnalis Bondowoso Ingin Belajar di KJJT
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiZOHGzTFpgqSXrO45PWDTfGhFn28AFyIlNhRAB8-9lXJ2JwMnoaWAhIrTsdvKT_Da8FTInMO9bEC64Dj-qGzuEj7tu1C2QhXbPSpnaRkrWkkuJMNw9turFAiprTBwZrU-H5R0jdgOqevOOwK0gqBNd0ool53OrEqmCrKYlTK8NsXP9jfbwKhqztpgd1w/s16000/IMG_20220423_163929.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiZOHGzTFpgqSXrO45PWDTfGhFn28AFyIlNhRAB8-9lXJ2JwMnoaWAhIrTsdvKT_Da8FTInMO9bEC64Dj-qGzuEj7tu1C2QhXbPSpnaRkrWkkuJMNw9turFAiprTBwZrU-H5R0jdgOqevOOwK0gqBNd0ool53OrEqmCrKYlTK8NsXP9jfbwKhqztpgd1w/s72-c/IMG_20220423_163929.jpg
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2022/04/datang-ke-surabaya-jurnalis-bondowoso.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2022/04/datang-ke-surabaya-jurnalis-bondowoso.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content